Perluas Layanan Digital dan Energi Hijau, PLN dan PLN Icon Plus Kini Bersinergi

Jumat 11-10-2024,20:58 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT PLN (Persero) bersama PLN Icon Plus mengukir pencapaian baru melalui penguatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pemasaran bersama yang ditandatangani pada tanggal 25 September 2024 di Aula Bale Sumur Bandung Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat. 

Langkah ini merupakan pilar penting dalam mendukung transformasi PLN menjadi perusahaan energi terdepan yang berkomitmen pada digitalisasi dan keberlanjutan. 

BACA JUGA:Tiang Listrik dan Pohon Petai Tumbang Hingga Tutupi Jalan di Pos Pengumben, Polisi dan PLN Lakukan Evakuasi

BACA JUGA:Listrik PLN Berhasil Jangkau 99,82% Desa di Indonesia, 89 Masih Belum 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi serta turut disaksikan jajaran General Manager Unit PLN dan PLN Icon Plus.

Dalam amandemen ini, kedua pihak sepakat untuk memperluas  produk layanan PLN Icon Plus. Selain layanan konektivitas, PLN Icon Plus menyediakan layanan Smart and Green Solution (Internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home) sebagai layanan pendukung kelistrikan (Beyond kWh) PLN. 

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendorong transformasi dan energi hijau di Indonesia.

BACA JUGA:PLN Ungkap Tarif Listrik Oktober-Desember 2024

BACA JUGA:Upaya Kurangi Emisi Karbon, Pabrik Ajinomoto Gunakan Listrik Bersih PLN dengan 219 Ribu Unit REC Per Tahun

PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, memiliki peran penting dalam mendukung transformasi digital PLN. 

Kerja sama ini menjadi salah satu langkah strategis untuk memastikan bahwa seluruh layanan ketenagalistrikan dan produk digital dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Transformasi PLN menuju Global Top 500 tidak hanya berfokus pada inovasi di bidang kelistrikan, tetapi juga pada sinergi yang kuat antar unit usaha di PLN Group, termasuk PLN Icon Plus. 

Dalam kerja sama ini, PLN Icon Plus berperan penting dalam penyediaan layanan Smart and Green Solution yang mendukung tercapainya visi tersebut. 

BACA JUGA:PLN Siapkan Listrik Bersih Layani Pertumbuhan Industri Data Center di Indonesia

BACA JUGA:PLN Bakal Tambah 1.000 Tiang Listrik jadi SPKLU, Disini Lokasinya

Kategori :