Rekap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang, Belanda Imbang

Sabtu 12-10-2024,11:33 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut rekap hasil pertandingan UEFA Nations League 2024/25 yang berlangsung tadi malam, Sabtu dini hari, 12 Oktober 2024.

Ada dua negara yang saling berjuang dari satu grup yang sama, yaitu Liga 1 di Grup 3 antara Jerman dan Belanda.

Dua gol Deniz Undav di babak pertama membawa Jerman menang 2-1 atas Bosnia dan Herzegovina di Zenica pada Sabtu, 12 Oktober 2024 dini hari WIB yang mana membuat mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke perempat final Nations League.

Dua gol Undav tercipta dalam enam menit babak pertama. Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen memberikan umpan tumit untuk gol pembuka Undav setelah 30 menit dan penyerang Stuttgart itu menggandakan keunggulan saat ia memanfaatkan umpan silang Maximilian Mittlestaedt tak lama setelahnya.

BACA JUGA:Vangelis Pavlidis Mimpi Buruk Inggris Kontra Yunani di UEFA Nations League 2024/2025

Didukung oleh 13.500 penonton yang memadati stadion, Bosnia membalas dengan sundulan kepala saat 20 menit tersisa saat mantan penyerang Manchester City Edin Dzeko menyundul bola hasil tendangan sudut, tetapi Jerman tetap menang.

"Setelah mereka mencetak gol, keadaan sedikit memanas, tetapi kami mengendalikan keadaan dengan percaya diri," kata Undav kepada jaringan RTL Jerman.

Wirtz mengatakan Jerman "membuat segalanya sedikit sulit bagi diri kami sendiri," menambahkan "kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi.

"Tetapi kami tidak kebobolan banyak, yang membuat kami senang," paparnya.

Kemenangan itu berarti Jerman tinggal satu kemenangan lagi untuk mencapai perempat final dengan pertandingan berikutnya melawan Belanda di Munchen pada Selasa, 15 Oktober 2024 dini hari WIB.

BACA JUGA:Hasil Lengkap UEFA Nations League 2024: Fabian Ruiz Man Of The Match!

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann mengatakan dia 'puas' dengan kemenangan melawan Bosnia, tetapi ia menyoroti bahwa timnya mencetak terlalu sedikit gol untuk jumlah peluang yang sudah diciptakan.

Jerman memiliki persiapan yang sulit untuk pertandingan itu, dengan pelatih membuat tujuh perubahan pada skuadnya menjelang perjalanan hari Jumat ke Bosnia.

Penarikan diri Benjamin Henrichs yang terlambat membuat Jerman melakukan perjalanan ke Zenica dengan 22 pemain, satu kurang dari alokasi penuh 23.

Absennya kiper Marc-Andre Ter Stegen membuat Alexander Nuebel melakukan debutnya bersama Jerman sementara rekan setimnya di Stuttgart, Undav, baru tampil sebagai pemain inti kedua di tim nasional.

Kategori :