Basarnas Ungkap Kronologi Terbakarnya Speedboat yang Ditumpangi Cagub Maluku Utara

Sabtu 12-10-2024,18:38 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

MALUKU UTARA, DISWAY.ID - Kebakaran Speedboat Bella 72 di Pelabuhan Regional Bobong, Kab. Pulau Taliabu, Maluku Utara menimbulkan korban jiwa. 

Speedboat milik salah satu Paslon Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos meledak saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Maluku Utara, Sabtu 12 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Sempat Dirawat Pasca Kecelakaan Speedboat, Cagub Malut Dinyatakan Tewas

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Kevin Diks, Pemain Naturalisasi Baru yang Punya Marga Bakarbessy

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ternate, Fathur Rahman menjelaskan bahwa Kantor SAR Ternate menerima laporan kejadian tersebut dari Polres Pulau Taliabu. 

*Sesuai Laporan kejadian yang diterima pada tanggal 12 Oktober 2024 sekitar pukul 14.05 WIT, terjadi ledakan yang berasal dari Speedboat Bella 72 yang ditumpangi oleh rombongan Paslon Calon Gubernur dan Wagub Maluku Utara No urut 4 Benny Laos - Sabrin Dehe bersama tim saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong," kata Fathur Rahman. 

Fathur menegaskan bahwa saat ini untuk kepastian jumlah korban baik yang meninggal dunia maupun selamat dan lainya belum bisa dipastikan.

BACA JUGA:Cagub Malut Benny Laos Lolos dari Maut dalam Kecelakaan Speedboat di Taliabu

BACA JUGA:Cegah Kebakaran Terulang Lagi, Museum Nasional Indonesia Upgrade Sistem Keamanan

"Tim di lapangan masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik itu pemerintah daerah dan TNI/Polri yang berada di lokasi kejadian.Terlebih, upaya pencarian dan pertolongan sedikit terhambat karena di daerah tersebut belum mempunyai Pos Sar maupun Unit siaga," ungkapnya.

Fathur menambahkan, Kansar Ternate terus berupaya untuk memberakatkan tim Basarnas yang berada di Kepulauan sula untuk menuju lokasi kejadian. 

Terkait dengan informasi yang beredar mengenai Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos yang di kabarkan telah meninggal dunia kami juga belum bisa pastikan karena belum ada informasi resmi dari petugas medis maupun dokter di RSUD Taliabu. 

Berdasarkan data dari RSUD Taliabu, total korban meninggal dunia adalah 5 orang. 

Kategori :