6 Rekomendasi Liburan Ramah Keluarga Muslim di Hong Kong saat Perayaan Tahun Baru

Minggu 13-10-2024,14:35 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Dapatkan harga tiket mulai dari Rp 363 ribu dengan tiga tipe kabin yang dapat dipilih, yaitu Kabin Standar, Kabin Kristal, dan Kabin Panorama Kristal+ dengan keempat sisi dan bagian bawah kabin terbuat dari kaca transparan untuk petualangan yang lebih mendebarkan.

Ngong Ping 360 juga terletak dekat dengan sejumlah tempat wisata populer lainnya, seperti Po Lin Monastery, Patung Buddha Raksasa, dan Desa Ngong Ping.

Temukan berbagai atraksi hiburan menarik di Desa Ngong Ping, termasuk Penemuan Kereta Gantung, Berjalan bersama Budha, Gerakan 360, Seni Cokelat, dengan banyak situs foto, tempat belanja suvenir, hingga restoran yang bersertifikasi halal. 

Pengunjung juga dapat menikmati Jalur Kearifan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari Desa

Ngong Ping, serta Desa Tai O yang dikenal dengan “Venesia dari Timur” dan rumah panggung di atas air sebagai ikonnya yang berjarak 15 menit dengan bus dari Desa Ngong Ping.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting Kerampokan Saat Liburan di Amerika, 'Untung Paspor Aman'

5. Masjid Kowloon dan Islamic Centre

Tak hanya menawarkan pemandangan alam dan kebudayaan lokal yang memukau, Hong Kong juga kaya akan perjalanan sejarahnya. 

Berkunjunglah ke Masjid Kowloon yang dibangun sejak tahun 1896 yang menjadi saksi dari perjalanan perkembangan Islam di Hong Kong. 

Berlokasi strategis di kawasan Tsim Sha Tsui, Masjid Kowloon dan Islamic Centre terlihat begitu megah, menjadikannya masjid terbesar di Hong Kong yang dapat menampung hingga 3.500 orang.

Hal yang juga menarik, arsitekturnya yang khas membuat masjid ini begitu mempesona dengan empat menara setinggi 11 meter, struktur bangunan menggunakan marmer putih pada lantai dan fasadnya, serta jendela yang indah di sekelilingnya. 

Hingga kini, Masjid Kowloon tak hanya menjadi tempat ibadah dan berkumpulnya komunitas Islam saja, namun juga situs budaya yang penting di Hong Kong.

Setelah beribadah, keluarga Muslim dapat menikmati berbagai pilihan makanan halal di area sekitar masjid, seperti Crispi Bun yang berlokasi di Ashley Road dan restoran halal lainnya di area Tsim Sha Tsui.

BACA JUGA:Sinopsis Film 47 Meters Down di Bioskop Trans TV Hari Ini 6 September 2024, Kisah Liburan Berujung Petaka

6.  Hong Kong Palace Museum

Memamerkan koleksi seni dan artefak budaya Tiongkok dari Dinasti Han hingga Qing.

Terdapat penyelenggaraan workshop seni tradisional serta tur edukasi untuk belajar terkait sejarah koleksi-koleksi unik di dalamnya, Hong Kong Palace museum dapat menjadi pilihan destinasi yang dapat dinikmati bersama keluarga. 

 

Kategori :