Nasib Ngenes Pelatih China Jelang Kontra Timnas Indonesia, Branko Ivankovic Dipecat?

Senin 14-10-2024,14:04 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ngenes! Pelatih Tim Nasional (Timnas) China, Branko Ivankovic tengah mengalami nasib tidak menentu. 

Jelang lawan Timnas Indonesia pada Selasa 15 Oktober 2024 dalam laga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Qingdao, China, Branko Ivankovic dikabarkan posisinya terancam.

Bahkan kabarnya akan dipecat apabila hasil laga kontra Timnas Indonesia tersebut tidak memuaskan bagi khalayak negeri Tirai Bambu ini. 

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper China Dilaporkan Depresi Kebobolan 12 Gol

Nasib demikian diperparah dengan adanya isu tim pelatih China selama ini yang terbelah, antara kubu Branko Ivankovic dan asisten Zheng Zi.

Apalagi pada tiga laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lalu, Timnas China kalah telak 0-7 dari Jepang, dilibas Arab Saudi dengan skor 1-2 dan dikangkangi Australia 1-3.

Branko Ivankovic yang sebenarnya baru dilantik sebagai pelatih Timnas China pada Maret 2024, sempat mengantongi prestasi bagus. Di mana meraih skor 4-1 saat melawan Singapura. Namun, setelah terus mengalami keterpurukan.

Sedangkan saat melawan Thailand hanya memperoleh hasil imbang.

Alhasil, kondisi demikian pula membuat China saat ini berada di posisi terbawah klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sederet prestasi buruk itu turut menjadi potensi bagi Timnas China untuk mendongkel Branko dari kursi pelatih.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia Vs China Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Zhang Yuning Ancaman Skuad Garuda

Wu Lei dkk mesti segera bangkit untuk mempertahankan peluangnya lolos ke Piala Dunia 2026.

Branko Ivankovic Akui Ketangguhan Timnas Indonesia

Di sisi lain, Branko Ivankovic menjelang kontra dengan Timnas Indonesia ini malah mengakui ketangguhan tim asuhan Shin Tae-yong.

Ia mengingatkan timnas Tirai bambu untuk memperhitungkan Timnas Garuda.

Kategori :