Profil Omar Al Ali, Wasit Timnas Indonesia vs China Sarat Kontroversi

Senin 14-10-2024,16:11 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

BACA JUGA:Nasib Ngenes Pelatih China Jelang Kontra Timnas Indonesia, Branko Ivankovic Dipecat?

Tercatat sepanjang kariernya sebagai wasit, Al Ali lebih sering bertugas sebagai wasit keempat dan baru memimpin 20 pertandingan sebagai wasit utama di Liga UEA dari tahun 2018-204.

Omar Al Ali juga memiliki pengalaman yang masih minim dalam memimpin pertandingan tim nasional senior, meski sudah beberapa kali di turnamen kelompok umur seperti Piala Asia U-17, Piala Asia U-23, dan Piala Dunia U-17.

Al Ali Disebut Wasit Kontroversial

Lebih lanjut, meski memiliki pengalaman yang minim dalam pertandingan tim nasional senior, dalam Kualifikasi Piala dunia 2026 zona Asia, pria asal Oman itu telah dipercaya untuk memimpin sebagai wasit utama dalam pertandingan melawan Bahrain.

Dia juga akan kembali bertugas sebagai wasit utama dalam laga China melawan Australia.

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper China Dilaporkan Depresi Kebobolan 12 Gol

Omar Al Ali disebut menjadi wasit yang kontroversial lantaran pernah memberikan kemenangan untuk China dan Bahrain.

Dalam laga China vs Singapura di matchday keempat Grup C antara Australia vs Bahrain, wasit Omar Al Ali memberi kartu merah kepada Kusini Yingi yang merupakan pemain Australia saat pertandingan memasuki menit ke-74.

Alhasil, Australia harus bermain dengan 10 orang da kalah 0-1 atas Bahrain.

Oleh karena itu, Omar Al Ali masih menjadi sorotan pendukung tim asuhan Shin Tae-yong jelang laga Timnas Indonesia menghadapi China dalam matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kategori :