Jangan Salah Beli, Ini 6 Tips Tepat Memilih Air Purifier

Rabu 16-10-2024,19:50 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

Cek Fitur yang Dimiliki

Fitur yang ada pada produk air purifier saat ini sangatlah beragam. Setiap unit air purifier bisa saja memiliki fitur yang berbeda-beda. Penting sekali untuk mencari tahu tentang fitur apa saja yang ada pada produk air purifier sebelum membelinya.

Misalnya saja apakah air purifier sudah dilengkapi fitur pengaturan otomatis atau belum. Lalu, apakah air purifier memiliki indikator lampu yang bisa menandakan proses pemurnian udara sudah selesai atau tidak.

Tentunya, kelengkapan fitur ini juga perlu menyesuaikan kebutuhan pemakaianmu. Pilihlah air purifier yang memiliki fitur sesuai kebutuhan sehingga kamu bisa lebih mudah memakainya.

BACA JUGA:PNM Kembangkan Potensi Petani Aceh Lewat Klasterisasi Komoditas Minyak Nilam

Perhatikan Sistem Penyaring yang Digunakan

Tips lainnya yang bisa kamu contoh saat membeli air purifier adalah perhatikan seperti apa sistem penyaring atau filter pada produk tersebut. Perlu diketahui bahwa sistem penyaring ini memiliki peran penting terhadap performa dari air purifier itu sendiri.

Salah satu jenis filter air purifier yang sangat populer adalah HEPA filter. Sistem penyaring ini dapat menyaring partikel kotoran yang sangat kecil sekalipun. Jadi, sangat efektif untuk membersihkan udara dari kotoran-kotoran dan debu yang berukuran kecil. 

Selain itu, ada juga air purifier dengan karbondioksida filter. Ini merupakan tipe filter yang bisa menyaring udara tidak sedap sehingga ruanganmu jadi bebas bau.


Penggunaan air purifier di dalam rumah.-Pexels-

Pastikan Tidak Bising

Sangat disarankan untuk memilih air purifier yang tidak mengeluarkan suara bising. Suara bising yang muncul saat air purifier bekerja akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Hal ini bisa mengganggu kamu maupun anggota keluarga lain saat beraktivitas di dalam rumah. 

Perhatikan seperti apa air purifier bekerja dan cek apakah ada suara bising yang muncul atau tidak. Tentunya, akan lebih baik jika kamu memakai air purifier yang bisa bekerja dengan optimal tanpa keluar suara bising yang mengganggu.

Pertimbangkan Kemudahan Perawatan

Jika diperhatikan lagi, saat ini ada banyak sekali produk air purifier yang bisa kamu temukan di pasaran. Salah satu tips pemilihannya adalah perhatikan seperti apa cara perawatan dan pembersihan alat tersebut. 

Tentu akan jauh lebih baik jika kamu memilih air purifier yang mudah dirawat dan dibersihkan. Apabila air purifier dirawat dan dibersihkan dengan baik, maka performanya juga akan optimal. Hasil pemurnian udara juga pasti akan jauh lebih baik. 

Kategori :