Hendak Doorstop Kapolri, Tiga Wartawan Jatuh ke Selokan Usai Didorong Pengawal di Hambalang

Kamis 17-10-2024,06:10 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Insiden tak terduga terjadi usai acara pembekalan calon menteri di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Rabu, 16 Oktober 2024.

Saat hendak mewawancarai Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, tiga orang wartawan tercebur ke selokan akibat didorong oknum ajudan yang mengawal mobil Kapolri. 

BACA JUGA:Bocoran Materi Pembekalan Calon Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Prabowo di Hambalang: Geopolitik hingga Anti Korupsi

BACA JUGA: Calon Menteri dan Wamen Kabinet Prabowo - Gibran Jalani Pembekalan di Hambalang Hari Ini

Kejadian bermula saat ratusan wartawan hendak mencegat iring-iringan mobil para calon menteri yang peserta pembekalan Hambalang Retreat. Saat akan keluar dari gerbang, wartawan yang sudah menunggu sedari pagi hendak mengambil sesi wawancara dan memotret pejabat yang lewat.

Saat mengetahui mobil Kapolri hendak lewat, wartawan berinisiatif mendekat ditambah kaca mobil tersebut terbuka.

Melihat kesempatan akan memberi pernyataan, wartawan pun mendekat untuk wawancara atau mengambil gambar.

Saat wartawan dan fotografer sedang berada di sisi jendela kanan mobil, ada seorang pria berbadan tegap dan berambut cepak berlari ke arah wartawan.

BACA JUGA:Viral Ibu Muda yang Baru Melahirkan Disemprot Netizen saat Bikin Konten 17 Popok di Rumahnya

BACA JUGA:Prabowo ke Kertanegara Usai Coblosan di Hambalang

Pria berbaju biru itu sontak menerjang kerumunan wartawan dan mendorong kerumunan di sisi kanan mobil Kapolri.

Peristiwa itu pun terekam salah satu kamera wartawan dan tersebar di sejumlah grup WhatsApp Jurnalis. 

Alhasil dua wartawan dan satu fotografer terjatuh ke selokan yang ada di sisi mobil. Para wartawan lain yang melihat langsung meneriaki oknum tersebut yang langsung lari mengikuti mobil Kapolri.

"Kapolri kan ngebuka kaca jendela pintu belakang sopir, jadi saya langsung mendekat untuk memotret. Tiba-tiba  ada badan besar yang menerjang, dan membuat saya jatuh ke got," kata Hendri, fotografer media Radar Bogor.

Beruntung, tidak ada yang terluka dan tidak ada kamera yang rusak akibat insiden itu. Sejumlah wartawan juga ada yang sempat merekam kejadian tersebut dan menyayangkan peristiwa itu. 

Kategori :