Teknologi Kunci Immobilizer Suzuki New Carry, Bebas Maling dan Satu-satunya di Indonesia

Kamis 17-10-2024,10:21 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Tidak hanya menawarkan ketangguhan, namun Suzuki Indomobil Sales juga menyematkan teknologi kunci immobilizer Suzuki New Carry, yang membuat pick up terlaris Tanah Air ini bebas maling dan satu-satunya di Indonesia.

Penyematan ini karena dalam menjalankan keseharian dunia usaha, kejadian pencurian kendaraan operasional sering menjadi ancaman diluar kendali sang pengusaha. 

Berdasarkan Jurnal Keamanan Transportasi Indonesia tahun 2023, angka pencurian kendaraan niaga, termasuk pick-up, meningkat sebesar 15 persen dalam tiga tahun terakhir di wilayah Jabodetabek. 

BACA JUGA:Bahlil Lulus S3 di UI Hanya 1.5 Tahun Diserbu Netizen: Menyala Kampus UI Kalian

BACA JUGA:UI Angkat Bicara Lulusnya Bahlil S3 dalam 1.5 Tahun: Ambil Jalur Riset

Kondisi seperti ini memerlukan solusi preventif guna menekan kerugian dari aksi pencurian. 

Sebagai jawaban atas keresahan tersebut, Suzuki telah membekali New Carry menjadi satu-satunya di kelas mobil pick-up ringan dengan teknologi kunci immobilizer.

Immobilizer merupakan sistem keamanan tambahan pada anak kunci kendaraan dalam bentuk microchip dengan kode khusus yang akan dikenali oleh ECU (Electronic Control Unit) kendaraan melalui frekuensi dan gelombang radio tertentu. 

Cara penggunaan kunci ber-immobilizer pun sama seperti kunci biasa serta tidak memerlukan perubahan kebiasaan. 

BACA JUGA:Ngiri Bahlil Lulus S3 di UI Hanya 1.5 Tahun, Netizen: Kalian Juga Bisa Kalau Jadi Bahlil!

BACA JUGA:Penghargaan UOB Painting of the Year 2024 Jatuh Kepada: Muhammad Yakin!

Dengan teknologi ini, Suzuki menawarkan perlindungan ekstra untuk meredam kekhawatiran para pengusaha terkait risiko pencurian mobil sehingga bisa melanjutkan aktivitas usahanya. 

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan bahwa Suzuki hadir memberikan proteksi tambahan dalam menekan risiko pencurian secara efektif. 

“Kami menyadari bahwa mobil komersial merupakan aset penting bagi para pengusaha, dimana keamanannya menjadi hal krusial,” terangnya.

BACA JUGA:Awas Banyak QR Code Palsu Bertebaran, Begini Tips Cara Agar Tak Kena Tipu

Kategori :