JLR Hadirkan New Defender OCTA, Tawarkan Performa Ekstrim di Jalan Raya

Senin 21-10-2024,13:58 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID - Brand otomotif ternama asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR), memperkenalkan Defender: New Defender OCTA. 

Model terbaru untuk brand petualangan asli Inggris itu, diusung kemampuan, menggabungkan kekuatan, inovasi, dan detail unik untuk menciptakan kendaraan yang sangat diminati. 

“Mobil ini adalah definisi dari keluasan kemampuan, dan merupakan bukti atas apa yang dapat kami capai dengan memanfaatkan teknologi dan talenta terbaik dalam divisi teknik kami,” ujar Managing Director Defender, Mark Cameron, dalam keterangan tertulis resminya pada Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Chery Uji Coba TIGGO 9 dan Arrizo 8 PHEV Lebih dari 1700 Km, Segera Masuk ke Indonesia?

Dengan mengusung mesin V8 mild-hybrid Twin Turbo 4,4 liter, model OCTA disebut Defender paling ekstrim dan paling bertenaga yang pernah dibuat, yaitu dengan tenaga 635PS dan torsi hingga 750Nm yang memungkinkan kecepatan 0-60mph untuk ditempuh dalam 3,8 detik (0-100km/h dalam 4,0 detik).

Selain itu, komponen sasis yang diperbarui secara besar-besaran dengan teknologi inovatif, termasuk suspensi 6D Dynamics, dapat memastikan kemampuan dinamisnya ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan mesin V8 yang bertenaga, teknologi suspensi 6D Dynamics yang inovatif, hasil akhir yang indah dan detail yang unik, mobil ini langka, sangat tangguh, dan pada dasarnya diminati,” ungkap Mark.

Selain itu, eksterior yang ditawarkan oleh New Defender OCTA juga lebih berani dan tangguh dari sebelumnya, dengan karakter yang berbeda.

Tinggi kendaran ditingkatkan, pendiriannya diperlebar, dan lengkungan di atas roda diperpanjang untuk tampilan yang luar biasa. 

BACA JUGA:Panglima TNI Mutasi 63 Perwira Tinggi, Danpaspampres hingga Wakil Kepala BIN

Ditambah, bumper yang didesain ulang memberikan sudut laju pergerakan yang lebih baik, sementara perlindungan bagian bawah body mobil yang kokoh memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi untuk menjelajah lebih jauh di medan yang berat.

Defender ini akan mengarungi lebih dalam dibandingkan Defender produksi sebelumnya – menembus air hingga satu meter.

New Defender OCTA sendiri juga sudah melewati berbagai program pengujian dan pengembangan yang dirancang khusus dengan lebih dari 13.960 pengujian tambahan, termasuk ketahanan off-road kecepatan tinggi, serta ketahanan jalan raya kecepatan tinggi, harus diciptakan untuk Defender OCTA, saat tim memasuki ranah kemampuan dan ketahanan yang belum pernah dijelajahi sebelumnya.

Kategori :