2. Tanya-tanya dulu sama chatbot
Tak cuma mempelajari ulasan produk dan rating toko, Denny juga terbuka terhadap berbagai fitur yang dapat membantu memudahkan pengalaman belanja online-nya. Salah satu fitur yang ia sukai adalah chatbot.
Lazada diketahui baru saja meluncurkan serangkaian fitur terbaru yang didukung teknologi GenAI di bawah AI Lazzie, termasuk fitur AI chatbot “Pesan+”, untuk membantu pelanggan berbelanja online dengan lebih personal, interaktif, dan efisien selama 24/7.
“Fitur belanja paling ngebantu, sih, chatbot,” Denny menceritakan pengalamannya dalam menggunakan chatbot yang ada dalam fitur Pesan+ di Lazada. “Bisa tanya-tanya dan bantu kalau kebingungan saat lagi belanja online,” ujarnya.
3. Belanja sesuai ‘kebutuhan’
Denny juga menceritakan kebiasaannya berbelanja kebutuhan rumah tangga bersama sang istri di LazMall, atau LazMart, kanal belanja barang kebutuha harian yang baru-baru ini diluncurkan di aplikasi Lazada. Meski tak memiliki anggaran tersendiri untuk pengeluaran belanja online, ia mengaku belanja sesuai dengan kebutuhan.
BACA JUGA:Survei Lazada: Dua Pertiga Konsumen Gunakan AI Sebagai Rujukan Rekomendasi Belanja
“Kalau belanja, pasti sesuai kebutuhan. Tapi, kadang ada aja kan, ya, kebutuhannya, hahaha,” tuturnya. “Karena itu, aku selalu belanja di Lazada karena Harganya Selalu Lebih Bagus.”
4. Manfaatin promo di tanggal kembar
Kebiasaannya berbelanja online telah membuatnya lebih jeli dalam melihat promo-promo yang ditawarkan. “Kalau ada promo-promo, kan, makin hemat,” katanya, “Biar untung, udah pasti belanja di tanggal kembar, manfaatin promo dan voucher diskon yang ada di aplikasi.”
Tak hanya itu, Denny juga gemar mengumpulkan koin lewat game Lucky Egg yang ada di aplikasi Lazada, khususnya selama periode tanggal kembar di saat penawaran menguntungkan semakin banyak.
5. Kalau barang yang gak sesuai, bisa retur!
Karena selalu memperhatikan performa dan ulasan toko dengan seksama, Denny mengungkapkan pengalaman belanja online-nya yang tak pernah mengecewakan. Meski begitu, ia juga menyadari bahwa banyak kejadian yang membuat konsumen salah beli.
“Karena belanjanya benar-benar merhatiin toko dan barangnya, aku nggak pernah ketipu dan barang yang dibeli juga sesuai,” katanya.
“Tapi, di Lazada, ada opsi pengembalian barang. Bukan karena salah pesan aja, tapi kalau kurang cocok dengan barangnya atau salah ukuran misalnya, bisa dijemput dan diretur produknya.”
Menjelang akhir tahun, Lazada kembali hadir dengan Promo 11.11 Diskon Terbesar di Lazada. Berbagai promo dan penawaran disajikan kepada pelanggan untuk menyemarakkan diskon tanggal kembar 11.11 ini. Dimulai dari tanggal 10 November, pukul 8 malam, hingga 15 November 2024, Lazada menghadirkan voucher bonus hingga 1,1 juta, diskon sampai dengan 90%, jaminan harga terendah, hingga gratis ongkir ke seluruh Indonesia.