"Hingga November 2024, kita telah mengangkut 421 juta penumpang dan meningkatkan angkutan barang menjadi 63 juta ton, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya," kata Didiek.
"Selain itu, tingkat ketepatan waktu kereta api juga membanggakan, dengan on-time performance keberangkatan penumpang mencapai 99,76 persen dan kedatangan 96,20 persen, sementara kereta barang mencapai 95 persen untuk keberangkatan dan 90,36 persen untuk kedatangan,” lanjutnya.
BACA JUGA:Jadwal Lengkap Misa Natal 2024 di Gereja Jakarta, Jemaat Wajib Tahu
BACA JUGA:Promo Superindo Weekday 23-26 Desember 2024 Spesial Natal 2024, Daging Sengkel Rp12 Ribuan
Ia menambahkan, melalui disiplin, komunikasi keselamatan yang baik, serta budaya keselamatan yang kuat, KAI akan terus berupaya menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman bagi semua pelanggan.
“Keselamatan adalah prinsip yang tidak bisa ditawar-tawar. KAI telah mencapai level proaktif dalam menjamin keselamatan perjalanan, dan komitmen untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati terus diperkuat," ujar Didiek.
"Melalui tanggung jawab, disiplin, komunikasi keselamatan, dan budaya keselamatan yang kuat, kita akan mewujudkan perjalanan yang aman bagi pelanggan,” tambahnya.
Untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan selama periode Nataru yang berlangsung dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, KAI telah mempersiapkan berbagai langkah strategis.
BACA JUGA:Kompolnas Minta 18 Oknum Polisi Diduga Peras Penonton DWP Diungkap
BACA JUGA:Jadwal Cuti Bersama Desember 2024, Tanggal 24 Besok Libur Kerja?
KAI mengoperasikan 56 KA tambahan yang terdiri dari 52 kereta jarak menengah dan jauh kelas Komersial, 2 kereta jarak jauh PSO, serta 2 kereta lokal Komersial, dengan total kapasitas tambahan 491.976 tempat duduk untuk kereta jarak menengah dan jauh, 10.600 tempat duduk untuk kereta PSO, dan 14.600 tempat duduk untuk kereta lokal Komersial.
Sebagai upaya mendukung kelancaran operasional, KAI juga menambah 777 personel operasional, termasuk Penjaga Jalan Lintas (PJL), Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ), dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus (Dapsus).
Selain itu, 170 Customer Service Mobile (CSM) akan bertugas di 39 stasiun di berbagai wilayah operasional untuk memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan.
BACA JUGA:Cek Prakiraan Cuaca Hari Ini di Jabodetabek Pada Senin, 23 Desember 2024
BACA JUGA:Vadel Badjideh Ngamuk Wajahnya Diedit Monyet di Video Klip Baru Radja Band: Maksudnya Apa!
“Penambahan personel ini termasuk 145 petugas kebersihan stasiun, 198 On-Train Cleaning (OTC), dan 147 petugas pencucian kereta. Langkah ini memastikan kebersihan tetap terjaga optimal di tengah peningkatan jumlah perjalanan kereta,” jelas Didiek.