JAKARTA-- Selama lebih dari 30 tahun, McDonald’s Indonesia telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia dengan menghadirkan pengalaman bersantap yang berkualitas tinggi dan berstandar global.
Selain dikenal dengan burger dan kentang gorengnya yang lezat, ayam goreng juga menjadi menu andalan McDonald’s di Indonesia yang sangat digemari oleh banyak pelanggan.
Kali ini, McDonald’s Indonesia kembali mengajak para pencinta pedas untuk menikmati sensasi Ayam McD Spicy, salah satu varian menu ayam goreng yang menjadi favorit Indonesia sejak diperkenalkan pada tahun 2018.
Melalui cita rasa pedasnya yang autentik dan teksturnya yang renyah di luar namun juicy di dalam, Ayam McD Spicy diracik khusus untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia sekaligus menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati ayam goreng berkualitas dengan rasa pedas khas yang meresap hingga ke daging.
“Berdasarkan riset yang kami lakukan, 9 dari 10 pelanggan menyatakan bahwa Ayam McD Spicy memiliki tingkat kepedasan yang meresap sempurna hingga ke dalam daging, sehingga memberikan kepuasan dalam setiap gigitan. Mereka juga sepakat bahwa rasa pedasnya bikin ketagihan, membuat siapa pun ingin kembali lagi dan lagi. Perpaduan ayam goreng tepung yang renyah dengan rasa pedas gurih yang khas menjadi salah satu alasan utama mengapa Ayam McD Spicy begitu digemari. Tak kalah penting, tingkat kepedasannya dinilai pas, sangat menggugah selera, namun tetap nyaman dinikmati oleh berbagai kalangan,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.
Selain rasanya yang lezat, McDonald’s Indonesia juga memastikan kualitas produk tetap terjaga dengan mengutamakan penggunaan bahan baku lokal pilihan.
Ayam McD Spicy dibuat dari ayam segar yang 100% berasal dari peternak dalam negeri terbaik, di antaranya berlokasi di Kecamatan Parung di Jawa Barat, Kabupaten Sidoarjo di Jawa Timur, dan Kota Tabanan di Bali, yang semuanya telah memenuhi jaminan halal, keamanan pangan, dan standar kualitas yang tinggi.
Ayam-ayam pilihan dari pemasok lokal tersebut dikirim ke restoran McDonald’s Indonesia langsung setelah proses pemotongan guna menjamin kesegaran.
Proses pengolahannya pun dilakukan langsung oleh tim McDonald’s Indonesia menggunakan resep yang disesuaikan dengan selera lokal dan diciptakan di Indonesia, sehingga menghadirkan cita rasa autentik dalam balutan standar keamanan dan mutu global.
Tb Imam Gazali, Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia menjelaskan, pihaknha berkomitmen menghadirkan ayam goreng dengan kualitas terbaik, mulai dari bahan baku hingga penyajian.
"Seluruh menu ayam di McDonald’s Indonesia berasal dari peternak lokal bersertifikat halal, lalu diproses dengan standar keamanan pangan untuk memastikan ayam selalu dalam kondisi baik dan sehat, sebelum dikirim ke restoran. Semua diolah langsung oleh tim kami menggunakan racikan bumbu dan resep yang diciptakan di Indonesia, untuk menjaga cita rasa lokal yang autentik dengan mutu berstandar global.”
Audisi Seru “Superfans” untuk Para Pencinta Pedas
Sebagai bentuk apresiasi untuk para penggemar setia Ayam McD Spicy, McDonald’s Indonesia menyelenggarakan Audisi Superfans Ayam McD Spicy pada 31 Mei 2025 untuk mencari 25 penggemar pedas sejati yang berhasil melewati tantangan seru.
Audisi ini akan berlangsung di lima restoran McDonald’s Indonesia terpilih, yaitu McD Artha Gading (Jakarta Utara), McD Salemba (Jakarta Pusat), McD Kota Harapan Indah (Bekasi), McD Bintaro Sektor 9 (Tangerang Selatan), dan McD Mayjend Sungkono (Surabaya), dengan kuota maksimal 100 peserta per lokasi, sehingga total peserta mencapai 500 orang.