JAKARTA, DISWAY.ID -- Vidio, sebagai platform OTT terpopuler di Indonesia, menghadirkan fitur baru bernama Vidio Shopping hasil kerja sama dengan Shopee
Fitur ini menjadikan Vidio sebagai platform OTT pertama di Indonesia yang mengintegrasikan fitur afiliasi e-commerce langsung ke dalam tayangan streaming.
Melalui kerja sama strategis ini, penonton kini bisa berbelanja produk dari Shopee secara langsung saat menikmati konten favorit di Vidio.
BACA JUGA:HOKI! 3 Shio Ini Bakal Tajir Mendadak Bulan Agustus 2025
BACA JUGA:3 Contoh Proposal Permohon Dana Kegiatan Perayaan 17 Agustus 2025 di Lingkungan RT/RW
Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah-Istimewa-
Inovasi ini hadir dalam bentuk “Vidio Affiliate Shopping Ads”, yang memungkinkan pengalaman belanja jadi lebih kontekstual, interaktif, dan seamless, tanpa harus berpindah aplikasi atau layar.
Peluncuran Vidio Shopping ini mempertegas peran Vidio sebagai pelopor dalam tren content commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia.
Tren ini membawa transformasi dari sekadar menyajikan konten informatif menjadi saluran penjualan langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.
Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar.
Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah.
BACA JUGA:4 Zodiak Paling Beruntung Agustus 2025, Diberkahi Kelimpahan Rezeki Sepanjang Waktu
BACA JUGA:55 Ucapan National Girlfriend Day 2025, Romantis, Bikin Senyum, dan Salting
Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.
Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem “content commerce” ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.