Narasi internal pengembangan menyebut bahwa kebutuhan hunian besar berasal dari konsumen existing Summarecon Bekasi yang ingin upgrade ke rumah lebih luas dengan fasilitas premium, terutama dari kawasan Bekasi dan Jabodetabek.
BACA JUGA:Kadin Gelar Simposium Bareng 800 Stakeholder, Siap Garap Sektor Properti
Penjualan Tembus Rp260 Miliar dari Soft Launching
Antusiasme konsumen terlihat sejak soft launching online pada 23 Juli 2025, di mana penjualan Soultan Island menembus Rp260 miliar.
Termasuk unit tertinggi bernilai Rp29,5 miliar, yang mempertegas posisi Soultan Island sebagai produk ultra-luxury paling premium di Summarecon Bekasi.
Soultan Island berada dekat Summarecon Mall Bekasi, Bekasi CBD & La Spezia, sekolah internasional, rumah sakit, serta hanya 5 menit dari Tol Jakarta–Cikampek, Tol Becakayu, Stasiun LRT Bekasi Barat, dan KRL Bekasi.
Infrastruktur penghubung internal seperti jembatan kawasan juga dibangun untuk memudahkan akses, dan disebut memberi dampak positif terhadap mobilitas masyarakat di Bekasi.
Summarecon Bekasi turut berkolaborasi dengan Pemkot Bekasi, KAI, dan Dishub dalam proyek Transit Oriented Development (TOD) Bekasi Barat, mengintegrasikan hunian, komersial, dan transportasi publik secara efisien dan ramah lingkungan.
Show Houses Soultan Island resmi dibuka 12 November 2025. Kunjungan wajib reservasi untuk menjaga eksklusivitas pengalaman dan privasi penghuni.
Di tahun 2025, Summarecon memasuki usia 50 tahun dan kini mengembangkan kota terpadu di sembilan wilayah: Summarecon Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, Bogor, Crown Gading, dan Tangerang. Seluruh pengembangan berlandaskan prinsip “Aman, Nyaman, Lengkap” yang diwariskan pendiri Summarecon, Soetjipto Nagaria.