Nielsen: Belanja Iklan di 2021 Tembus Rp 259 Triliun

Kamis 24-03-2022,17:22 WIB
Reporter : Derry Sutardi
Editor : Derry Sutardi

Tidak berhenti disitu, Nielsen juga akan segera menjangkau Google Engine Ads, Snapchat, bahkan TikTok. 

"Dengan memperluas cakupan, kami yakin Nielsen bisa memberikan sejauh apa tolak ukur efektivitas iklan digital yang lebih komprehensif dan sesuai dengan kondisi pasar sebenarnya,” imbuhnya.

Nielsen juga menemukan hasil yang menarik antara belanja iklan di channel media sosial dan bukan media sosial. 

Kategori online service dan telco adalah kategori yang memiliki belanja iklan paling besar dikeduanya. Namun beberapa kategori lain memiliki strategi belanja iklan yang berbeda.

Pada channel media sosial, kategori financial institution, banking, e-channel, retailers, dan software companies tercatat mengeluarkan angka belanja iklan yang lebih besar. 

"Sedangkan kategori facial care, beverages (carbonated, liquid milk, dan health drink) dan rokok mencatatakan belanja iklan yang lebih besar di tipe bukan media social," pungkasnya.

 

Kategori :