Personel Ditsamapta Polda Banten Patroli Sepeda Saat Ramadan

Minggu 03-04-2022,14:25 WIB
Reporter : Khomsurijal Wahibudiyak
Editor : Khomsurijal Wahibudiyak

SERANG, DISWAY.ID-- Personel Ditsamapta Polda Banten saat bulan Ramadan ini menggencarkan patroli dengan menggunakan sepeda.

Dengan mengendarai sepeda, patroli untuk menjaga kamtibmas dan penyampaian protokol kesehatan ke masyarakat lebih nyaman dilakukan.

"Dengan bersepeda jarak jangkau patroli keamanan bisa lebih efektif bisa sambil memberikan teguran atau penyuluhan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari kepada masyarakat," kata Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Murwoto.

Sedangkan untuk meningkatkan kemampuan patroli bersepeda dalam rangka menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan, pelatihan sudah dilakukan pekan kemarin.

Kegiatan latihan dipimpin langsung Kombes Murwoto.

BACA JUGA:Diduga Mau Tawuran Sarung Antar Kampung, 4 Remaja di Bekasi Terjaring Patroli Polisi

"Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dalam menjalankan program patroli ramadhan, kami Ditsamapta Polda Banten melaksanakan latihan Peningkatan kemampuan patroli bersepeda," katanya.

Selanjutnya Murwoto menjelaskan tugas patroli ini untuk menjaga kamtibmas.

"Dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai harkamtibmas, pengayom, pelindung dan pelayan kepada masyarakat, latihan demi latihan perlu dilakukan oleh personel meskipun patroli itu sudah merupakan tugas sehari hari," ujarnya.

Kategori :