Sukses Tunangan dengan Gadis Desa, TNI Gadungan Ini Akhirnya Ditangkap

Kamis 30-06-2022,17:15 WIB
Reporter : Lebrina Uneputty
Editor : Lebrina Uneputty

CIREBON, DISWAY.ID-Seorang TNI gadungan di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon ditangkap. Dia menggunakan atribut TNI dan berhasil bertunangan dengan gadis di Desa Muara, Kecamatan Suranenggala, belum lama ini.

TNI gadungan tersebut adalah warga Desa Mayung, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Dia ditangkap di Blok Karang Anyar, Desa Muara, Suranenggala dan diamankan di Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, Rabu, 20, Juni 2022 pukul 19.15 WIB.

Saat itu, TNI gadungan yang mengaku berpangkat itu sedang ada di rumah seorang warga di Kecamatan Suranenggala. Pria berinisial RW (24) itu sebenarnya pengangguran namun dengan penyamarannya dia berhasil merebut hati seorang gadis asal Desa Muara bahkan hingga bertunangan.

BACA JUGA:Kue Tapel, Jajanan Legendaris dari Cirebon Sejak 50 Tahunan

Terungkapnya penyamaran TNI gadungan itu, setelah didapat informasi awal dari anggota Babinsa Mil 2021/Suranenggala Kodim 0620/Kab Cirebon dari Provost Korem 063/SGJ. Petugas kemudian mengadakan penangkapan dan dibawa ke Kantor Desa Muara guna menghindari amukan massa.

Yang bersangkutan kemudian dibawa ke Koramil 2021/Surannenggala diadakan pendataan dan pemeriksaan terkait anggota TNI gadungan itu. Selanjutnya, dilakukan koordinasi dengan Kepolisian Sektor Kapetakan dan diserahkan kepada Anggota Polsek Kapetakan (Kanit Lantas Polsek Kapetkan Iptu Dadang) guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Seksi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatija membenarkan bahwa TNI Gadungan telah diamankan di Polsek Kapetakan. Sekarang ini, anggota TNI gadungan tersebut sedang dalam pemeriksaan intensif terkait motif mengaku-ngaku tersebut. (rdh/RadarCirebon)

Kategori :