SEMARANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 7.190 aduan dikirim masyarakat di aplikasi Jalan Cantik terkait kondisi jalan di Jawa Tengah.
Aduan masyarakat soal jalan rusak di Jawa Tengah sebanyak tersebut, direspon oleh pihak terkait.
Sebanyak 3.739 laporan di antaranya telah selesai dikerjakan.
BACA JUGA:Ini Jadwal Kereta Api Stasiun Tugu-Bandara Internasional Yogyakarta dan Tarifnya
Sekira 1.253 sedang proses, dan 133 aduan ditolak.
Sedangkan sisanya masih proses verifikasi setelah aduan itu masuk aplikasi Jalan Cantik.
Masuknya 7.190 aduan masyarakat tersebut tercatat sejak awal aplikasi Jalan Cantik diluncurkan pada 28 Juni 2019.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng AR Hanung Triyono menjelaskan, aplikasi Jalan Cantik tersebut sebagai upaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mempercepat perbaikan jalan rusak di wilayahnya.
Dari aduan sebanyak 7.190 itu, 1.253 sedang dalam proses pengerjaan.
Sementara, sebanyak 3.739 aduan jalan rusak telah selesai dikerjakan, 133 laporan ditolak dan sisanya masih dalam proses verifikasi.
BACA JUGA:Perempat Final Piala Presiden 2022: 1 Juli, Persib vs PSS Sleman Digelar Tanpa Penonton
Dari jumlah itu, untuk tahun 2022 saja mencapai 1.016 laporan.
Untuk laporan selesai dikerjakan sebanyak 418, Laporan yang masih dalam proses pengerjaan 11 laporan, 26 laporan ditolak, serta sisanya masih proses verifikasi.
“Pelaporan atau keluhan masyarakat lewat Instagram, Facebook, bisa Laporgub, aplikasi Jalan Cantik, maupun langsung ke Pak Gub (Gubernur Jateng Ganjar Pranowo), itu banyak yang memanfaatkan kanal,” kata Hanung di Semarang, Jumat 1 Juli 2022.
Untuk mempercepat proses, Hanung mengatakan, setiap kanal pelaporan itu memiliki tenaga administrasi masing-masing yang siap menerima setiap aduan laporan. Yang mana, setiap laporan itu akan langsung dijawab atau dikerjakan oleh pihak terkait.