Erling Haaland, Muda dan Berbahaya

Rabu 21-09-2022,04:19 WIB
Reporter : Syaiful Amri
Editor : Syaiful Amri

Dia bergabung dengan pemegang rekor sebelumnya untuk pencetak gol terbanyak dalam lima laga Liga Primer dengan delapan gol di tahun sepakbola ditemukan. Sergio Aguero menyamainya di musim 2011/12.

BACA JUGA:Erling Haaland Ngamuk, Robek Jala Gawang Pasukan David Moyes, Samai Rekor Sergio Aguero

Doyan hat-trick

Haaland menjadi salah satu dari hanya enam pemain yang mencetak hat-trick secara beruntun di Liga Primer, tapi belum bisa menyamai Harry Kane untuk urusan satu ini.

Kane tidak hanya mencetak hat-trick dua kali, tapi melakukannya di tahun yang sama setelah mengemas tujuh gol di dua laga terakhir edisi 2016/17 melawan Leicester dan Hull sebelum mencetak hat-trick berentet melawan Burnley dan Southampton di Hari Natal tujuh bulan kemudian.

Dengan dua hat-trick dia, Haaland membawa Norwegia bergabung di urutan kelima bersama Spanyol dalam daftar negara pencetak hat-trick tertinggi di Liga Primer dengan 12 gol.

Haaland berdiri di bahu para raksasa seperti Ole Gunnar Solskjaer [3 hat-trick], Steffen Iversen dan Joshua King (2 hat-trick), John Carew, Tore Andre Flo dan Jan Age Fjortoft (1 hat-trick).

BACA JUGA:Resmi! Erling Haaland Gabung Manchester City 1 Juli 2022

BACA JUGA:Transfer Market Musim Panas ,Matthias Sammer: Erling Haaland Pindah ke Manchester City

Rasio sentuhan dan tembakannya gila. Tercatat 11 gol Haaland di Liga Primer datang dari 27 tembakan, lebih menterengnya lagi dari total 156 sentuhan.

Itu adalah rasio konversi tembakan 40,7%, dan rasio konversi sentuhan 7,05%.

Lebih jelasnya begini: kira-kira satu dari enam sentuhan Haaland adalah satu tembakan, dan kira-kira satu dari 14 sentuhan dia adalah satu gol. Erling Haaland, uda dan berbahaya.

 

Kategori :