Erling Haaland Ngamuk, Robek Jala Gawang Pasukan David Moyes, Samai Rekor Sergio Aguero

Erling Haaland Ngamuk, Robek Jala Gawang Pasukan David Moyes, Samai Rekor Sergio Aguero

Erling Haaland menandai debutnya di Liga Primer Inggris dengan sempurna. Manchester City sukses mengawali usaha mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris mereka dengan kemenangan 2-0 di kandang West Ham United, Minggu 7 Agustus 2022.-Man City -disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Erling Haaland menandai debutnya di Liga Primer Inggris dengan sempurna. Dua gol ke gawang The Hammers membuktikan Haaland striker mengerikan.  

Gol tersebut menjadikan striker 21 tahun itu pemain kedua dalam sejarah Manchester City yang mampu mencetak brace di debut Liga Primer Inggrisnya. Yang pertama? Sang legenda, Sergio Aguero.

Manchester City sukses mengawali usaha mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris mereka dengan kemenangan 2-0 di kandang West Ham United, Minggu 7 Agustus 2022.

BACA JUGA:Resmi! Erling Haaland Gabung Manchester City 1 Juli 2022

Kampiun EPL musim lalu itu langsung menurunkan striker muda baru mereka, Erling Haaland, dan megabintang asal Norwegia tersebut menjawab kepercayaan Pep Guardiola dengan sempurna.

Seolah melupakan debutnya yang kurang ideal di Community Shield pekan lalu, di mana Man City dibikin K.O. Liverpool, Haaland mengamuk dan merobek jala pasukan David Moyes di masing-masing babak.

Hasil ini membuat City menempati peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Premier Inggris, sedangkan West Ham duduk di peringkat ke-19.

West Ham langsung mengancam gawang City pada menit ke-3. Berawal dari sepak pojok, bola yang gagal dihalau dengan sempurna jatuh ke kaki Jarrod Bowen, tetapi tendangannya diblok.

BACA JUGA:Erling Haaland Sepakat Gabung Manchester City, Pengumuman Pekan Ini

The Hammer masih mengancam lewat Manuel Lanzini yang kemudian melepaskan umpan silang dari kiri. Michail Antonio menanduk bola, sayang percobaannya masih melambung di atas mistar gawang.

City membangun serangan mereka dan sempat membobol gawang West Ham pada menit ke-27. Kevin

De Bruyne menuntaskan umpan tarik dari Ilkay Gundogan, tetapi gol dianulir karena Gundogan ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Haaland.

The Citizens mendapatkan kans emas untuk mencetak gol setelah Haaland dijatuhkan oleh kiper West Ham Alphonse Areola pada menit ke-36.

BACA JUGA:MU dan Erling Haaland Dikabarkan Sedang Jalain Pembicaraan Serius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goal