Heboh! Kopiko Sponsori 15 Drama Korea

Senin 17-10-2022,10:02 WIB
Reporter : Derry Sutardi
Editor : Derry Sutardi

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah menjadi topik hangat setelah bertandang ke kantor Elon Musk dan juga muncul di berbagai drama Korea populer, Kopiko kembali menjadi sorotan.

Pasalnya, Kopiko kini tampil kembali di berbagai drama Korea terbaru di tahun 2022 ini.

Tidak tanggung-tanggung, Kopiko dikabarkan mensponsori 15 judul drama Korea sekaligus yang mulai tayang pada tahun ini. 

Dari 15 judul drama Korea yang disponsori, diperkirakan menghabiskan dana tidak kurang dari 80 Miliar Rupiah.

Prestasi ini tentunya menjadikan Kopiko sebagai produk Indonesia pertama yang mensponsori puluhan drama Korea sekaligus.

BACA JUGA:Selamat! Heru Budi Hartono Resmi Ditetapkan Sebagai Pejabat Gubernur DKI

tidak hanya itu, ternyata Kopiko sudah menjadi Merk No.1 di dunia sesuai dengan hasil riset salah satu Lembaga riset dunia. 

Tampaknya strategi pemasaran melalui drama korea ini berhasil memberikan pengaruh yang positif pada merek Kopiko diajang dunia, diberbagai negara Kopiko berhasil menjadi pemimpin pasar. Tak heran jika di 2022 Kopiko tampaknya masih rajin melakukan sponsorship drama korea ini.

Kopiko telah menjadi merk global yang dikonsumsi dan disukai oleh milliaran konsumen di seluruh dunia, karena Kopiko terbuat dari biji kopi asli terbaik dari pegunungan vulkanik Indonesia, dan telah berhasil memasuki pasar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Salah satu dari kelima belas Drama Korea yang disponsori Kopiko tersebut adalah Little Women, drama Korea yang belakangan mencuri perhatian publik dengan alur cerita yang tidak terduga. 

Little Women, dalam episode-episode awalnya berhasil meraih rating tinggi hingga sempat menyentuh angka 7%, bahkan masuk dalam urutan pertama Top 10 TV Shows Indonesia di Netflix selama beberapa minggu, yang membuktikan drama Korea yang didukung oleh Kopiko ini tidak hanya menjadi favorit di Korea Selatan tapi juga di Indonesia.

Sebelumnya, Kopiko juga sudah terlihat muncul dalam dua drama Korea lainnya yang sudah tayang, yaitu Today’s Webtoon dan juga Adamas. Ketiga judul ini menambah daftar panjang portofolio genre drama Korea yang disponsori dan dibintangi oleh Kopiko.

Dengan nilai investasi puluhan miliar rupiah ini, tampilnya Kopiko dalam drama Korea tahun ini bukan hanya akan memperkuat pasar Kopiko di luar negeri namun juga memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, karena menjadi produk lokal yang mendominasi drama Korea bahkan sudah mendunia.

BACA JUGA:Doorrr! 3 Komplotan Geng Motor Ambruk Ditembak Brimob di Bogor, Peluru Tembus ke Perut

Di tahun sebelumnya, ‘debut’ Kopiko dalam berbagai drama Korea populer seperti Vincenzo, Mine, Yumi Cells dan Hometown Cha Cha Cha menjadi sorotan serta ‘trending topic’ di media sosial.

Kategori :