Megah, Inilah 8 Stadion Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

Rabu 09-11-2022,17:10 WIB
Reporter : Lebrina Uneputty
Editor : Lebrina Uneputty

4. Stadion Education City

Kapasitas tuan rumah stadion adalah 40.000 kursi dan akan dikurangi menjadi 25.000 kursi setelah Piala Dunia berakhir. Tambahan 15.000 kursi akan disumbangkan ke negara-negara berkembang.

Stadion ini berbentuk berlian dan tampak berubah warna saat matahari bergerak melintasi langit.

Stadion Education City dikelilingi oleh universitas terkemuka dan merupakan bagian dari kompleks Kota Pendidikan yang besar.

Itu terletak di jantung pusat pengetahuan yang memelihara para pemimpin masa depan dan lokasinya telah dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan aksesibilitas. Stadion ini memiliki desain yang mengacu pada sejarah arsitektur Islam yang kaya dengan perpaduan sempurna antara modernitas yang mencolok.

Stadion ini dimaksudkan untuk melayani kebutuhan hidup yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan sehat dari generasi mendatang.

Stadion Kota Pendidikan dilengkapi dengan sistem pendingin yang unik dan dikelilingi oleh ruang hijau yang rimbun.

5. Stadion Al Janoub, doha - qatar

Dirancang oleh arsitek Inggris Irak Zaha Hadid, Stadion Al Janoub diresmikan ke dunia pada tahun 2019 selama Final Piala Amir. Stadion ini terletak di luar kota Al Wakrah dan terinspirasi dari penjualan perahu dhow tradisional yang digunakan oleh penyelam dan nelayan Pearl.

Stadion ini memiliki kapasitas tempat duduk 40.000, yang akan dikurangi menjadi 20.000 setelah Piala Dunia 2022 berakhir.

6. Stadaion Al Thumama

Terletak 12 kilometer Selatan Doha, Stadion Al Thumama Benar-benar sebuah karya seni yang luar biasa. Stadion ini dirancang oleh arsitek Qatar Ibrahim Mohammed Jaidah.

Stadion Al Thumama terinspirasi dari 'Gahfiya'- Topi tradisional Arab yang dikenakan oleh laki-laki di wilayah Arab.

Kategori :