Mata Kuliah Teknik Informatika, Matematika dan Fisika Pegang Peranan Penting

Kamis 11-05-2023,14:34 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

3. Software Developer

Pekerjaan ini sebenarnya cukup dekat dengan programmer, namun tugasnya lebih luas. Seorang Software Developer tidak hanya sekedar membuat program dengan coding, namun juga bertugas menganalisa kebutuhan client, merancang software yang bisa memberi solusi bagi kebutuhan client.

Seorang Software Developer juga harus bisa menganalisa permasalahan dari suatu software yang sudah, dan melakukan modifikasi untuk mengoptimalkan fungsi softwarenya. 

4. Web Designer and Web Programmer

Tugas seorang Web Designer adalah membuat user experience yang baik pada sebuah platform web dan pekerjaan ini menuntut skill desain serta pemrograman. 

Seorang Web Developer tugasnya kurang lebih serupa dengan seorang programmer, hanya saja program yang dikembangkan berupa web. 

5. Data Engineer

Seorang Data Engineer memiliki tugas untuk membangun suatu arsitektur manajemen data. Manajemen datanya mulai dari database berskala kecil, data warehouse, hingga sistem data yang bisa memproses dalam skala yang besar. 

6. Network Support Engineer

Tugas seseorang yang berprofesi sebagai Network Support Engineer berkaitan dengan pemeliharaan suatu jaringan komputer di perusahaan. 

Selain melakukan pemeliharaan rutin, seorang Network Support Engineer juga harus bisa menguji bagaimana kondisi suatu jaringan, apakah bekerja dengan normal atau tidak dan mengatasi masalah yang terjadi pada suatu jaringan.

Biasanya, jajaran mata kuliah ini nilai sks nya tidak terlalu besar, namun diwajibkan untuk diajarkan pada mahasiswa.

BACA JUGA:Basket Indonesia Hajar Laos dengan Margin 104 Angka, Netizen: Tim USA Main di SEA Games

BACA JUGA:Perpanjang SIM Bisa di Mana Saja, Cek Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jakarta Hingga Bekasi Hari Ini 11 Mei 2023

Perbedaan Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Sistem Informasi

Pada perguruan tinggi, jurusan populer yang berkaitan dengan komputer adalah Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Sistem Informasi. 

Kategori :