Jadwal Liga Champions 2023/2024, AC Milan vs Dortmund

Selasa 28-11-2023,14:00 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

BACA JUGA:Daftar Top Skor Liga Champions 2023-2024: Alvaro Morata Ungguli Antoine Griezmann, Erling Haaland Ketiga

BACA JUGA:Hasil Liga Champions 2023-2024: AC Milan Comeback Kalahkan PSG 2-1

Setelah mereka baru-baru ini bertemu Milan, dalam hasil imbang tanpa gol bulan lalu di kandang sendiri, perolehan satu poin Dortmund dari dua pertandingan pertama mereka membuat tim Bundesliga terancam tersingkir lebih awal.

Namun Dortmund  telah menjanjikan keadaan, dan mereka mencapai puncak Grup F berkat kemenangan berturut-turut atas Newcastle yang terakhir menang 2-0 di Jerman untuk menentukan nasib mereka sendiri.

Niclas Fullkrug dan Julian Brandt mencetak gol di kedua babak untuk mengamankan poin maksimal melawan The Magpies.

Pertama kalinya dalam sejarah mereka, Dortmund menjalani empat pertandingan kandang Liga Champions berturut-turut tanpa kebobolan satu gol pun.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Babak Grup UCL 2023/24 Semalam: Haaland Bantu Manchester City Menang, Atletico Madrid Ditahan Imbang

BACA JUGA:Info Jadwal Liga Champions Rabu Dini Hari - 25 Oktober 2023: Manchester United dan Bayern Munchen LIVE di SCTV!

Kini ingin memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2020.

Die Schwarzgelben akan bertandang ke kota kedua Italia di tengah performa yang tidak konsisten di kancah domestik, di mana mereka tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Menyusul kekalahan 4-2 dari Borussia Monchengladbach pada akhir pekan, di mana striker Jerman Fullkrug kembali mencetak gol saat BVB bangkit dari ketertinggalan dua gol.

Anak asuh Pelatih kepala Edin Terzic hanya mengalami tiga kekalahan dalam 18 pertandingan musim ini, namun, kekurangan kefasihan di lini depan.

Hanya mengambil satu poin dari tiga pertandingan Bundesliga sebelum jeda internasional membuat Dortmund semakin tertinggal dalam perburuan gelar.

BACA JUGA:Hasil UCL Hari Ini: Arsenal Hajar PSV Eindhoven 4-0, MU Rungkad di Jerman!

BACA JUGA:Jelang Bayern Vs MU di Champions League, Harry Kane Singgung Soal Kans Menang Mudah

Namun membuat kemajuan di Eropa tentu akan memoles kredibilitas mereka dan memberi mereka banyak hal untuk dinantikan pada tahun 2024.

Kategori :