Makin Mudah, Isi Ulang dan Beli Tiket MRT Jakarta Bisa Pakai Mastercard

Selasa 19-12-2023,12:35 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Selain itu, konsumen kini dapat membeli tiket MRT melalui aplikasi MyMRTJ menggunakan kartu kredit Mastercard, yang menandai penerimaan kartu kredit pertama di aplikasi ini. 

Seluruh kartu Mastercard juga dapat digunakan untuk membeli kartu MRT di loket stasiun.

Jumlah penumpang MRT Jakarta mengalami peningkatan yang signifikan sejak tahun 2019. 

Pada bulan September 2023, rata-rata jumlah penumpang harian MRT Jakarta telah melonjak hingga 100.000 penumpang, melampaui target 70.000 penumpang per hari. 

Pada tahun 2022, MRT Jakarta menyediakan layanannya kepada hampir 20 juta penumpang, meningkat 175 persen dari tahun 2021. 

BACA JUGA:Proyek MRT Jakarta Fase 2 Dipastikan Akan Sesuai Target

Dengan berlanjutnya pengembangan proyek pembangunan MRT Jakarta tahap 2, jumlah penumpang dari Lebak Bulus hingga Ancol diperkirakan mencapai 290.000 per hari.

Selama lebih dari satu dekade, Mastercard telah bermitra dengan operator transportasi umum dalam upaya mereka meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan pengalaman pengendara. 

Setiap tahun, lebih dari transaksi transportasi umum, mobilitas pribadi, dan transportasi umum, diproses di jaringan Mastercard secara global. 

Di Indonesia, dengan memfasilitasi penggunaan pembayaran non-tunai di angkutan umum, yang merupakan aktivitas sehari-hari jutaan masyarakat Indonesia, hal ini memperkuat agenda menyeluruh pemerintah Indonesia untuk mendorong transformasi digital.

BACA JUGA:Alasan MRT Jakarta Buka Operasional hingga Pukul 03.00 saat Konser Coldplay

Pengumuman hari ini merupakan kolaborasi pertama antara Mastercard dan kemitraan ini merupakan bagian penting dari strategi Mastercard dan MRT Jakarta yang lebih luas untuk meningkatkan mobilitas perkotaan di Indonesia, menandai langkah besar menuju lanskap perkotaan yang lebih saling terhubung dan berdaya secara digital.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen global Mastercard yang berkelanjutan untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan dan efisien, serta memberikan hasil yang lebih baik bagi penduduk dan komunitas. 

Dengan langkah terbaru ini, termasuk Singapura, London, New York, dan Bangkok di mana Mastercard telah membantu menerapkan sistem transit nirkontak.

Kategori :