Cek Peluang Lolos SNBP 2024, Masuk PTN Jalur Rapor

Kamis 04-01-2024,05:00 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Informasi penting buat kamu c alon mahasiswa peserta Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau nilai rapor. Bagaimana kira-kira peluang untuk lolos?



Tahukah kamu jika masing-masing sekolah memiliki kuota untuk mendaftarkan siswa-siswinya dalam SNBP 2024? Dikutip dari akun resmi Instagram SNPMB, Kamis 4 Januari 2024, sistem kuota sekolah merupakan bagian penyaringan pada SNBP 2024 yang ditentukan berdasarkan akreditasi yang dimiliki oleh sekolah.

 

Tahapan ini berfungsi untuk menyaring siswa-siswi dengan prestasi terbaik untuk bersaing di jalur SNBP. Maka dari itu, pastikan seluruh data, khususnya nilai yang dimiliki oleh calon mahasiswa agar terinput dengan benar. 

BACA JUGA:Ingin Ikut SNBT dan SNBP, Wajib Bikin Akun di SNPMB 2024

Berikut Persentase Kuota Sekolah untuk Pendaftaran SNBP 2024

 

Persentase kuota sekolah untuk mendaftarkan siswa-siswinya pada jalur SNBP ditentukan oleh akreditasi masing-masing sekolah.

BACA JUGA:Registrasi Akun SNPMB 2024 Dibuka 8 Januari, Raih Peluang Lolos PTN

Akreditasi A: 40% siswa terbaik di sekolah

Akreditasi B: 25% siswa terbaik di sekolah

Akreditasi C dan lainnya: 5% siswa terbaik di sekolah

 

Kelompok siswa yang termasuk kedalam presentase kuota selanjutnya akan disebut sebagai siswa eligible dan berhak untuk mendaftarkan diri pada jalur seleksi SNBP 2024

 

Kategori :