Registrasi Akun SNPMB 2024 Dibuka 8 Januari, Raih Peluang Lolos PTN

Registrasi Akun SNPMB 2024 Dibuka 8 Januari, Raih Peluang Lolos PTN

SNPMB 2024 dibuka-Registrasi akun SNPMB 2024 dibuka-Kemendikbudristek

JAKARTA, DISWAY.ID - Para calon mahasiswa harus bersiap jika kamu ingin lolos Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 

Pasalnya, tahap registrasi akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) akan dibuka pada 8 Januari 2024 hingga 8 Februari 2024. 

 

“Halo, Calon Mahasiswa Indonesia! Pengingat, 10 hari lagi tahap registrasi akun SNPMB bagi siswa dan sekolah akan dimulai,” tulis akun resmi Instagram SNPMB 2024, dikutip Rabu 3 Januari 2024. 

 

Bagi sekolah, tahap registrasi akun akan dibuka mulai 8 Januari hingga 8 Februari 2024. Sedangkan untuk siswa tahap registrasi akun akan dibuka mulai 8 Januari dan ditutup pada 15 Februari 2024.

 

“Pastikan kamu tidak melewatkan tahapan ini karena seluruh peserta SNPMB 2024, baik SNBP atau SNBT, wajib memiliki akun yang sudah disimpan permanen,” tulis laporan tersebut.

 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menetapkan tiga jalur masuk untuk pelaksanaan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 untuk mahasiswa program diploma dan program sarjana. Hal tersebut sesuai dengan ketetapan dalam Permendikbudristek Nomor 48 Tahun 2022 dan perubahan terakhir Permendikbudristek Nomor 62 Tahun 2023.

 

Tiga jalur tersebut mencakup Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri. Proses seleksi ini diorganisir oleh panitia SNPMB, dengan SNBP, dan SNBT, dan sepenuhnya dipersiapkan oleh panitia, sementara jalur Seleksi Mandiri dikelola oleh masing-masing PTN.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemendikbudristek