JAKARTA, DISWAY.ID -- Fenomena dalam kampanye pemilu 2024 ini cukup unik.
Keunikan itu hadir di kubu pasangan calon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
Tanpa diduga-duga muncul fenomena dukungan dari kalangan Kpopers alias pencinta K-Pop.
BACA JUGA:Anies-Cak Imin Terendah di Survei Media Inggris, Begini Respons Timnas AMIN
Mereka secara organik atau sendirinya, muncul dan memberi dukungan kepada Anies dan Gus Muhaimin.
Mulanya muncul fenomena komunitas pencinta atau pengidola Anies dengan sebutan Anies Bubble (@aniesbubble).
Akun ini muncul bersamaan ketika Anies Baswedan pertama kali menyusuri dukungan dari aplikasi TikTok.
Di sana Eks Gubernur DKI Jakarta itu kerajingan live, berinteraksi langsung dengan penontonnya.
BACA JUGA:Website Haveaniesday.com Fandom Anies Baswedan Bisa Diakses Kembali, Banyak yang Ditampilkan!
Bahkan @aniesbubble aktif di Twitter menginformasikan segala hal terkait kegiatan Anies. Tak terkecuali selama kampanye.
Dan yang lucunya, @aniesbubble menggambarkan sosok Anies seperti burung hantu.
Tampaknya ikoni burung hantu melekat dari karakter wajah dan kebiasaan Anies yang berkacamata bulat.
Selain itu, yang membuat takjub adalah dukungan Humanies [sebutan penggemar Anies] di media sosial sangat kompak.
BACA JUGA:Kampanye Anies di Padang Sesak Dipadati Simpatisan: 'Republik Ini Bukan Untuk Keluarganya'
Belum lama ini metode dukungan yang diberikan Anies Bubble cukup ciamik, beriklas videotron di sejumlah daerah.