Stasiun Semarang Tawang Lumpuh Imbas Dikepung Banjir, Penumpang Bisa Refund 100 Persen

Kamis 14-03-2024,10:37 WIB
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memohon maaf atas keterlambatan dan pembatalan perjalanan KA imbas banjir di jalur rel di wilayah Semarang pagi ini Kamis 14 Maret 2024.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan bahwa para calon penumpang yang telah memiliki tiket, bisa membatalkan tiket di loket stasiun dan bisa menukar atau refund. 

“Bea akan dikembalikan 100% di luar bea pesan," ujarnya kepada Disway.id melalui keterangan tertulis.

Ia menambahkan pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari setelah jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Untuk syarat dan detail ketentuan selengkapnya, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

BACA JUGA:Kabar Terkini Banjir Semarang Pagi Ini, Sebabkan Tanah Longsor di Ngaliyan dan Sendang Mulyo

Hingga berita ini diturunkan, Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng saat ini tidak melayani naik dan turun penumpang sampai dengan kondisi banjir teratasi.

"Kami atas nama manajemen dan seluruh jajaran KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan kami sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal,” tutup Agus.

Adapun KA-KA yang dibatalkan pada Kamis 14 Maret 2024 pagi ini yaitu:

1) KA Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol - Surabaya pasarturi.

2) KA Blora Jaya relasi Cepu - Semarang Poncol.

3) KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol - Ngrombo.

4) KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan.

BACA JUGA:Banjir Semarang Rendam Rel Kereta, 14 Perjalanan ke Jalur Selatan Nyaris Lumpuh

14 KA yang melintas di jalur utara ke jalur selatan, yakni:

Kategori :