JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam menghadapi era ekonomi digital.
Langkah yang dilaksanakan oleh Telkom di antaranya dengan membuka kelas gratis digital marketing bagi pelaku UMKM.
Kegiatan Kelas Gratis Digital Marketing: 'Optimalisasi Penjualan melalui Social Media & E-Commerce, Tingkatkan Penghasilan Tiap Bulannya' dilaksanakan secara daring beberapa waktu lalu.
BACA JUGA:Kerja Sama Strategis Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian Demi Keberlanjutan Pangan
BACA JUGA:Spesial Buat UMKM, Ini Dia Promo Berlanggan Indibiz dari Telkom di Bulan Ramadan dan Idul Fitri
Pada kegiatan ini, Telkom mengundang Chrysler Ade Chandra selaku CTO Vauza Tamma Hijab dan Putri Irmawati Y selaku CFO Muda Rumah BUMN (RB) Telkom.
Vauza Tamma Hijab sebagai salah satu UKM binaan unggulan Rumah BUMN Telkom membagikan ilmunya mengenai kiat-kiat dan tahapan dalam melakukan penjualan melalui digital platform.
Berdiri lebih dari dua tahun, Vauza Tamma Hijab dengan pendampingan RB Telkom Malang tumbuh dengan menghasilkan omzet paling sedikit satu miliar rupiah setiap bulannya.
Telkom juga menghadirkan CFO Rumah BUMN Telkom untuk berbagi informasi mengenai keberadaan Rumah BUMN Telkom sebagai wadah bagi siapapun untuk belajar mengembangkan UKM-nya.
Melalui kegiatan ini, Telkom berharap dapat memberikan panduan serta pemahaman kepada masyarakat mengenai pemanfaatan tools-tools digital marketing khususnya untuk perkembangan bisnis.
Chrysler Ade Chandra juga membagikan e-book gratis untuk dimanfaatkan oleh para peserta yang ingin mempraktekkan langsung apa yang sudah dipelajari selama kegiatan kelas berlangsung.
BACA JUGA:Telkom Semakin Mudahkan UMKM Jangkau Pasar B2B