Konsisten Jalankan Transformasi, Telkom Catat Kinerja 2023 Positif dengan Pendapatan Konsolidasi Rp 149.2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18.3

Konsisten Jalankan Transformasi, Telkom Catat Kinerja 2023 Positif dengan Pendapatan Konsolidasi Rp 149.2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18.3

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun 2023, di mana berhasil membukukan pendapatan konsolidasian sebesar Rp 149.2 triliun atau tumbuh sebesar 1.3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.-telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun 2023.

Perseroan membukukan pendapatan konsolidasian sebesar Rp149.2 triliun atau tumbuh sebesar 1.3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) perseroan tercatat sebesar Rp 77.6 triliun dengan EBITDA margin pada 52 persen.

Sementara itu, laba bersih perseroan tumbuh dua digit sebesar 18.3 persen YoY menjadi Rp 24.6 triliun pada akhir tahun 2023.

Pencapaian positif ini dikontribusi oleh pertumbuhan bisnis Data, Internet & IT Service yang tumbuh 6.5 persen YoY menjadi Rp 87.4 triliun.

BACA JUGA:Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

BACA JUGA:Telkom Dinobatkan Sebagai BUMN Terbaik dalam Penanganan Krisis dan Pengelolaan Media pada BCOMSS 2024

Adapun IndiHome dan layanan Interkoneksi juga catat pertumbuhan pendapatan yang cukup memuaskan pada 2.7 persen YoY dan 7 persen YoY.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, dengan fokus pada transformasi dan implementasi strategi utama 5 Bold Moves, alhamdulillah Telkom tetap mampu mencatat kinerja positif baik keuangan maupun operasional.

"Tentunya hal ini tidak mudah, di tengah tantangan yang ada seperti persaingan bisnis, jangkauan infrastruktur, regulasi, hingga kebutuhan akan partnership dan investasi. Namun apa yang Telkom raih saat ini, menunjukkan sinyal positif dan mendorong kami untuk terus melanjutkan transformasi," jelasnya.

Pada segmen Mobile dan Consumer, Telkomsel selaku anak usaha Telkom mencatatkan kinerja positif mencapai Rp 102.4 triliun.

BACA JUGA:Telkom Semakin Mudahkan UMKM Jangkau Pasar B2B

BACA JUGA:Jokowi Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Erick Thohir: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Pencapaian tersebut utamanya didorong oleh pertumbuhan Digital Business hingga 7.6 persen YoY menjadi Rp 78.5 triliun dengan kontribusi dari total pendapatan sebesar 88 persen dari tahun sebelumnya 81.9 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: