bannerultah1tahun

Telkom Perkuat Eksistensi UMKM Indonesia di Kancah Global

Telkom Perkuat Eksistensi UMKM Indonesia di Kancah Global

Keikutsertaan tujuh UMKM binaan Telkom, yaitu BAKERZMIX, MADEBYDE, Mbrebes Mili Food, Dapoer Aul, Banamia Chips, Batik Bedjo, dan CV. Mayasari Jaya Mandiri menjadi bukti nyata dari komitmen Telkom dalam memberdayakan pelaku usaha lokal agar mampu bersaing-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menunjukkan komitmennya melalui keikutsertaan tujuh UMKM binaannya dalam ajang Trade Expo Indonesia 2025, yang diselenggarakan pada 15–19 Oktober 2025 di ICE, BSD City, Tangerang.

Hal ini dalam upaya mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk naik kelas dan menembus pasar global.

BACA JUGA:DPRD DKI Usul JakLingko Dikenakan Tarif Rp2.000 Per Penumpang

BACA JUGA:AI Jadi Motor Baru Ekonomi Kreatif Bali

Keikutsertaan tujuh UMKM binaan Telkom, yaitu BAKERZMIX, MADEBYDE, Mbrebes Mili Food, Dapoer Aul, Banamia Chips, Batik Bedjo, dan CV. Mayasari Jaya Mandiri menjadi bukti nyata dari komitmen Telkom dalam memberdayakan pelaku usaha lokal agar mampu bersaing di kancah internasional. 

Telkom berharap UMKM binaan dapat memperluas jejaring bisnis, menjalin kemitraan dengan calon pembeli dari luar negeri, serta membuka peluang ekspor produk unggulan Indonesia ke berbagai negara melalui keikutsertaannya dalam Trade Expo Indonesia.

Trade Expo Indonesia (TEI) merupakan pameran dagang terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Muzani Prihatin Gubernur Riau Abdul Wahid Terjaring OTT KPK, Minta Jadi Pelajaran untuk Semua

BACA JUGA:Semringah! 23 Tahun Berlalu, Mbak Tutut dan Hary Tanoe Capai Kesepakatan Soal TPI

Tahun ini, TEI mengusung tema “Global Partnerships for Sustainable Growth”, yang menekankan pentingnya kolaborasi global dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. TEI 2025 menghadirkan lebih dari 1.200 peserta pameran dan dihadiri lebih dari

30.000 pengunjung dari lebih 100 negara, menjadi ajang strategis bagi pelaku usaha Indonesia untuk memperluas jejaring perdagangan internasional.

Senior General Manager Social Responsibility Telkom Hery Susanto menyampaikan bahwa partisipasi UMKM binaan Telkom di TEI 2025 merupakan bagian penting dari ekosistem pembinaan UMKM Telkom yang berfokus pada empat tahapan, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online, dan Go Global.

BACA JUGA:Telkom Lanjutkan GoZero% di Makassar, Wujudkan Aksi Nyata Berkelanjutan

BACA JUGA:Telkom Kumpulkan 1.4 Ton Sampah dalam Kegiatan Aksi Bersih Pantai

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads