Konsisten Jalankan Transformasi, Telkom Catat Kinerja 2023 Positif dengan Pendapatan Konsolidasi Rp 149.2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18.3

Konsisten Jalankan Transformasi, Telkom Catat Kinerja 2023 Positif dengan Pendapatan Konsolidasi Rp 149.2 Triliun dan Pertumbuhan Laba Bersih 18.3

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun 2023, di mana berhasil membukukan pendapatan konsolidasian sebesar Rp 149.2 triliun atau tumbuh sebesar 1.3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.-telkom-

Telkomsel terus fokus pada peningkatan market share dengan jumlah pelanggan mobile mencapai 159.3 juta dan pelanggan IndiHome residensial (B2C) 8.7 juta pada akhir 2023.

Implementasi Fixed Mobile Covergence yang ditandai dengan penggabungan usaha IndiHome ke Telkomsel mulai menunjukkan sinyal positif.

Telkomsel kian fokus pada produktivitas market share melalui pendekatan yang berprioritas pada pelanggan dengan mengoptimalkan prinsip Customer Value Management (CVM).

Efisiensi baik dari belanja modal maupun belanja operasional pun mulai dijalankan dan diproyeksikan dapat memperlihatkan hasil yang baik sebagaimana yang direncanakan oleh perseroan.

BACA JUGA:Montnets Buka Babak Baru Usai Jalin Kerjasama dengan Telkomsel dan Multitech Infomedia

BACA JUGA:Siap Luncurkan Satelit HTS Baru, Telkomsat Perkuat Koneksi hingga Pelosok Negeri

Diharapkan seiring proses dan waktu yang terus berjalan, potensi peningkatan revenue dari sinergi keduanya dapat menunjukkan hasil yang baik.

Pada segmen Enterprise, perseroan membukukan pendapatan Rp 18.2 triliun yang dikontribusi dari solusi B2B Digital IT Services dan Enterprise Connectivity.

Telkom terus memperkuat kapabilitas di bisnis cloud melalui kerja sama strategis dengan pemain teknologi global, di samping terus meningkatkan kualitas dalam memberikan solusi digital kepada pelanggan.

Segmen Enterprise juga meluncurkan Indibiz yang menyasar UKM dengan berbagai solusi yang tersedia, seperti Indibiz Ruko, Indibiz Finance, Indibiz Education, dan Indibiz Hotel.

Selain UKM, Telkom juga fokus menggarap potensi bisnis yang ada di pemerintahan, BUMN, dan korporasi swasta yang dijalankan oleh tujuh Telkom Regional dan unit bisnis.

Selanjutnya, segmen Wholesale dan International mencatat pendapatan Rp16,9 triliun atau tumbuh 9.6 persen YoY dikontribusi pertumbuhan pada bisnis layanan suara wholesale internasional dan bisnis infrastruktur digital.

BACA JUGA:Indonesia Bangga! Satelit Telekomunikasi Milik Telkom Segera Meluncur

BACA JUGA:Telkom Akan Luncurkan Satelit HTS pada Pertengahan Februari

Hal ini juga tidak lepas dari dukungan Telin selaku anak usaha Telkom yang bergerak di bisnis telekomunikasi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: