Indonesia Bangga! Satelit Telekomunikasi Milik Telkom Segera Meluncur

Indonesia Bangga! Satelit Telekomunikasi Milik Telkom Segera Meluncur

Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan meluncurkan Satelit Merah Putih 2, sebuah satelit High Throughput Satellite (HTS), melalui anak perusahaannya Telkomsat pada 20 Februari 2024 langsung dari Florida atau 21 Februari 2024 waktu Indonesia.-telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan meluncurkan Satelit Merah Putih 2, sebuah satelit High Throughput Satellite (HTS), melalui anak perusahaannya Telkomsat pada 20 Februari 2024 langsung dari Florida atau 21 Februari 2024 waktu Indonesia.

Satelit ini telah siap untuk diluncurkan dan akan mengorbit di slot 113 BT setelah lepas landas dari Cape Canaveral, Florida, bersama roket Falcon 9 milik SpaceX.

Dengan kapasitas hingga 32Gbps, Satelit Merah Putih 2 dilengkapi dengan transponder aktif dari frekuensi C-band dan Kuband.

BACA JUGA:Sirekap K.O Diserang DDOS, Beredar Surat Penundaan Rekepitulasi Suara dari KPU Kota Bekasi dan Kota Tangerang

BACA JUGA:Telkom Akan Luncurkan Satelit HTS pada Pertengahan Februari

Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah menyebut satelit Merah Putih 2 ini akan menjadi tolak ukur perkembangan digitalisasi Indonesia dan memperkuat konektivitas untuk seluruh nusantara.

Bersama dengan anak perusahaannya, Telkomsat, Ririek berharap bahwa nantinya Satelit Merah Putih 2 ini akan mendukung pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia dan melengkapi infrastruktur darat dan laut yang dimiliki Telkom.

Pihak Telkom juga meyakini bahwa pemerataan akses informasi akan mempercepat digitalisasi masyarakat di berbagai sektor.

BACA JUGA:Indonesia Segera Luncurkan Satelit Merah Putih Dua Telkomsat dari Florida

BACA JUGA:Wamen BUMN Pada Telkom Click 2024: Terus Bertransformasi dan Berikan Customer Experience Terbaik

Hal ini disambut positif dengan Telkomsat sendiri yang menyasar bisnis backhaul dan antusiasme tinggi dari calon pelanggan korporat maupun operator VSAT yang ingin menggunakan layanan satelit ini.

Tentunya juga akan menjadi peluang yang baik bagi kedua perusahaan.

Dengan hadirnya Satelit Merah Putih 2, Ririek Adriansyah menyatakan Telkom Indonesia berkomitmen untuk menjadi pemimpin dalam layanan satelit di Indonesia.

"Langkah ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas negara dan memperkuat kedaulatan digital Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: