Jokowi Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Erick Thohir: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Jokowi Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Erick Thohir: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

Jokowi Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Erick Thohir: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara-dok Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) siap membangun gedung Telkom Smart Office, yang ditandai dengan simbolis peletakan batu pertama atau groundbreaking oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Jumat (1 Maret 2024).

Hal ini sejalan dengan komitmen Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi di seluruh Indonesia melalui konektivitas, platform, dan layanan digital, khususnya dalam membangun IKN menjadi kota pintar (smart city).

BACA JUGA:Siap Luncurkan Satelit HTS Baru, Telkomsat Perkuat Koneksi hingga Pelosok Negeri

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus meresmikan dimulainya pembangunan Telkom Smart Office IKN.

“Ini akan memperkuat digital connectivity, memperkuat digital platform, dan memperkuat digital services bagi Nusantara yang kita cita-citakan menjadi sebuah kota yang World Class ICT," ujar Presiden Joko Widodo dalam keterangannya.

"Dan saya yakin, kalau Telkom sudah masuk, akan gampang ke situ, menjadi smartcitydanmenggarap e-government akan jauh lebih mudah. Saya percaya, Telkom percaya,” ungkap Joko Widodo.

BACA JUGA:Indonesia Bangga! Satelit Telekomunikasi Milik Telkom Segera Meluncur

Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir mengatakan, IKN merupakan salah satu monumen terwujudnya Indonesia maju dan modern.

Dimana BUMN sebagai agen pembangunan harus turut serta merealisasikan hal tersebut, khususnya pada infrastruktur dasar seperti telekomunikasi, perbankan, transportasi dan sebagainya.

"Telkom sebagai BUMN telekomunikasi mengemban tugas untuk menghadirkan layanan konektivitas dan layanan digital yang handal, terhubung ke seluruh Indonesia dan menjadikan IKN sebagai Hub Telekomunikasi Nusantara sedini mungkin," jelas Erick.

BACA JUGA:Telkom Akan Luncurkan Satelit HTS pada Pertengahan Februari

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa digitalisasi bukan sekadar suatu kebutuhan, tetapi menjadi katalisator utama dalam mendorong kemajuan perekonomian nasional. 

Ground breaking Telkom Smart Office IKN ini merupakan wujud dukungan Telkom dalam mengembangkan ekosistem digital di wilayah IKN.

TelkomGroup memiliki komitmen tinggi dalam mendukung pembangunan IKN dengan infrastruktur digital yang lengkap, baik Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: