Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Newcastle United, Amad Diallo Tampil Bersinar

Kamis 16-05-2024,06:48 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Newcastle sempat memperkecil kedudukan melalui gol Lewis Hall di masa tambahan waktu, namun Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir berbunyi.

Erik Ten Hag mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para suporter di Old Trafford setelah pertandingan, menyebut mereka sebagai "suporter terbaik di dunia".

Ia juga menyampaikan pesan kepada fans, "Musim ini masih belum berakhir. Kami akan melawan Brighton di pertandingan terakhir musim ini pada hari Minggu, dan kemudian kami akan berlaga di stadion Wembley. Saya berjanji kepada Anda semua bahwa para pemain akan memberikan segalanya untuk memenangkan trofi Piala FA dan membawanya ke Old Trafford."

BACA JUGA:Imbas Insiden Mesin Pesawat Jemaah Haji Terbakar Saat Lepas Landas di Makassar, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional

Jika Manchester United berhasil menjadi juara Piala FA, mereka akan melaju ke Liga Europa musim depan.

Namun, jika mereka gagal, mereka harus finis di peringkat ketujuh untuk mendapatkan tempat di Liga Konferensi Europa.

Manchester United yang selalu berada di posisi atas di Liga Premier, harus meraih hasil positif di pertandingan terakhir melawan Brentford pada hari Minggu untuk menembus posisi ketujuh.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung sengit dengan banyak peluang tercipta. Newcastle pun memprotes keras di akhir babak pertama ketika Gordon dijatuhkan di kotak penalti.

Namun, setelah dilakukan uji VAR, wasit memutuskan tidak memberikan penalti. Anthony merasa kecewa dan mengatakan kepada media bahwa, "Saya tidak mengerti fungsi VAR. Sofyan Amrabat mendorong saya, dan itu pasti penalti. Saya berharap VAR bisa lebih adil atau dipertimbangkan ulang."

Kategori :