Samsung Hadirkan One UI 6 Watch dengan Galaxy AI, Intip Bocoran Fiturnya!

Kamis 30-05-2024,15:45 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

Sementara, saran profesional tetap dibutuhkan konsultasi dengan tenaga medis.

2.  Energy Score

Samsung telah mengklaim jika fitur ini akan bantu pengguna dalam memahami kesehatan harian dengan lebih baik melalui analisis berbagai metrik.

BACA JUGA:Samsung Ungkap Keunggulan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24+

BACA JUGA:Samsung Klaim Kecanggihan Fotur IHRN di Galaxy Watch Makin Ciamik, Kesehatan Jantung Terpantau Lebih Intens!

Aspek yang dianalisis bermacam-macam, mulai dari durasi tidur, detak jantung, konsistensi waktu tidur, konsistensi waktu bangun tidur, variasi detak jantung serta aktivitas di hari sebelumnya.

3. Fitur Kebugaran Baru

Pada One UI 6 Watch ini juga akan membawa fitur menarik, yakni kebugaran baru untuk melengkapi fitur terkait yang sudah ada sebelumnya.

Selain itu, juga tersedia metrik Aerobic/Anaerobic Thershold (AT/AnT) Heart Rate Zone baru yang telah mendukung analisis performa pengguna ketika berlari.

Untuk peseda juga dapat dilakukan penghitungan metrik Functional Threshold Power (ATP) hanya dalam 10 menit serta berlatih seperti profesional dan memakai indeks kekuatan personal dengan basis AI.

BACA JUGA:Segini Harga Huawei Watch Fit 3 yang Resmi Rilis di Indonesia

BACA JUGA:HUAWEI WATCH FIT 3 Resmi Diluncurkan, Bawa 3 Fitur Kesehatan dan Olah Raga Canggih

4. Update Algoritma Kesehatan

Lebih lanjut, Samsung mengatakan jika One UI 6 Watch juga dapat meningkatkan algoritma AI yang menganalisa kualitas waktu tidur pengguna.

Perusahaan tersebut juga menambah indikator tidur yang baru di fitur Sleep Insights sehingga memberikan analisis kualitas tidur yang lebih detail serta akurat.

Sementara itu, One UI 6 Watch akan tersedia dalam versi beta untuk para pengguna Galaxy Watch 4 sampai Galaxy Watch 6 yang hadir bulan Juni 2024 di Amerika Serikat dan Korea Selatan melalui aplikasi Samsung Members.

Kategori :