Kevin Diks Jadi Buruan Utama STY dan Erick Thohir Buat Gantikan Elkan Baggott, Ternyata Lebih Garang!

Selasa 18-06-2024,07:06 WIB
Reporter : Dimas Chandra Permana
Editor : Dimas Chandra Permana

BACA JUGA:Timnas Belanda Menang Diperkuat Pemain Berdarah Ambon, Eks Penyerang MU Juru Selamat The Oranje, Netizen: Dukung Timnas Pusat

Posisi Bermain Kevin Diks


Kevin Diks, posisi idealnya bermain sebagai bek tengah-Foto/Instagram/@kevindiks2-

Kevin Diks merupakan pemain jebolan Vitesse di Belanda. Posisi idealnya yakni bermain sebagai bek tengah dan bisa bermain juga sebagai bek kanan.

Karier Kevin Diks di level klub bisa dibilang tak begitu mentereng. Ia lebih banyak dipinjamkan.

Kevin Diks tercatat menjadi pemain senior Vitesse pada tahun 2014. Selang dua tahun ia dilirik oleh klub Serie A Liga Italia, Fiorentina.

Bersama Fiorentina, Kevin Diks justru tak pernah dimainkan. Pada Januari 2017 Kevin Diks dipinjamkan kembali ke Vitesse sampai akhir musim.

Setelah itu pemain yang punya darah Ambon, Maluku ini kembali dipinjamkan ke Feyenoord, salah satu klub tersohor di Liga Belanda.

Sampai akhirnya Kevin Diks dijual secara bebas transfer oleh Fiorentina pada Juli 2021, kemudian bergabung dengan FC Copenhagen sampai saat ini.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup D: Austria Vs Prancis, Kylian Mbappe dan Griezmann Jadi Tumpuan Les Bleus

Pemain Andalan FC Copenhagen


Kevin Diks menjadi bek tengah andalan FC Copenhagen saat ini. Tercatat ia bermain sebanyak 51 pertandingan di semua ajang-Foto/Instagram/@kevindiks2-

Statistik menunjukkan Kevin Diks menjadi pemain andalan FC Copenhagen di Superliga Denmark dan juga Liga Champions.

Pada musim 2023/2024 Kevin Diks bermain sebanyak 51 pertandingan di semua ajang. Raihan menit mainna tercatat mencapai 4.398 menit.

Bersama klub yang pernah mengalahkan Manchester United itu, Kevin Diks sukses meraih sejumlah gelar bergengsi di Denmark.

Di antara 2 trofi Superliga Denmark dan sebuah trofi Danish Cup Winner. Selain itu ia juga mengantongi 2 trofi Dutch Cup saat bersama Vitesse Arnhem dan Feyenoord.

Kategori :