Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Vs Republik Ceko 2-1, Gol Pemain Muda Francisco Conceicao Penentu Kemenangan Selecao

Rabu 19-06-2024,09:34 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Francisco Conceicao menjadi pahlawan bagi Portugal dimenit akhir, saat mengalahkan Republik Ceko Grup F Euro 2024 di Leipzig Stadium, Rąbu dini hari, 19 Juni 2024.

Portugal menang 2-1 atas Repbulik Ceko berkat gol Francisco Conceicao, yang masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

Pemain sayap Porto berusia 21 tahun, Francisco Conceicao memanfaatkan tendangan jarak dekat setelah Republik Ceko, tidak mampu menghalau umpan silang, menyelesaikan comeback timnya.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Grup F: Turki Vs Georgia 3-1, Arda Guler Jadi Pemain Pencetak Gol Termuda Kalahkan Ronaldo

BACA JUGA:Sembilan Rekor Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Jelang Portugal Vs Republik Ceko di Euro 2024

Ceko unggul terlebih dahulu melalui tendangan bagus Lukas Provod dari tepi kotak penalti setelah satu jam pertandingan.

Selecao yang diperkuat  Cristiano Ronaldo berusaha cukup dalam untuk meraih kemenangan, dengan gol bunuh diri Robin Hranac menyamakan kedudukan sebelum gol kemenangan dramatis Conceicao.

Cristiano Ronaldo bermain di Kejuaraan Eropa keenam yang memecahkan rekor, ditolak oleh Stanek pada tiga kesempatan ketika Portugal terus-menerus berusaha menemukan pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi tersebut.

Upaya sang striker membentur tiang dengan skor imbang dan Diogo Jota mengangguk dalam bola pantul tetapi gol tersebut dianulir karena Ronaldo berada dalam posisi offside.

Pelatih Portugal Roberto Martinez memilih bek berusia 41 tahun Pepe, yang menjadi pemain tertua dalam sejarah Euro, mengalahkan rekor yang dibuat oleh kiper Hongaria Gabor Kiraly pada usia 40 tahun pada tahun 2016, sebagai bagian dari tiga bek tengah.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Copa America 2024, Laga Argentina vs Kanada Jadi Pembuka

BACA JUGA:Erick Thohir Tekankan Pemain Timnas Indonesia Tidak Berpuas Diri

Selecao menjuarai turnamen tersebut pada tahun 2016 untuk meraih trofi tersebut untuk pertama kalinya dan kapten Ronaldo mengatakan bahwa mereka layak mendapatkan trofi lainnya, meskipun mereka memulai dengan buruk di Jerman.

Dalam pertandingan kompetitif pertama pelatih Ivan Hasek setelah mengambil alih jabatan pada bulan Januari, Republik Ceko membuat tim asuhan Martinez frustrasi, yang lolos tanpa terkalahkan dan mencetak lebih banyak gol dibandingkan tim lain.

Tendangan Ronaldo melebar dengan bahunya setelah Rafael Leao memotong ke dalam dengan ancaman sejak awal, saat pemain Portugal itu mengendalikan bola.

Kategori :