Hasil Euro 2024 Grup F: Portugal Vs Republik Ceko 2-1, Gol Pemain Muda Francisco Conceicao Penentu Kemenangan Selecao

Rabu 19-06-2024,09:34 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Upaya Bruno Fernandes yang dibelokkan membuat beberapa penggemar Portugal keluar dari tempat duduk mereka dan Leao hanya berjarak beberapa inci untuk menyambut umpan silang rendah dari playmaker Manchester United itu.

Penjaga gawang Ceko Jindrich Stanek dua kali menggagalkan peluang Ronaldo dalam rekor penampilan ke-26nya di Euro, namun pada kedua kesempatan tersebut sang striker tampak sedikit offside.

BACA JUGA:Lima Pemain Bintang Timnas Prancis Euro 2024 Pindah Klub Musim Panas Ini, Kiper Les Bleus 'Magic Mike'

BACA JUGA:Curhat Ernando Ari Akui Kena Mental usai Dihujat Blunder, Sempat Ingin Jadi Kiper Cadangan

Momen paling cemerlang dari penyerang Al Nassr datang dengan backheel cerdas yang dilakukan gelandang Paris Saint-Germain Vitinha, namun pertahanan Ceko mengerumuninya dengan cepat dan memblok tembakannya.

Perdebatan mengenai apakah Ronaldo harus tetap menjadi starter atau tidak telah bergemuruh sejak Piala Dunia 2022 dan terkadang Portugal kekurangan ide selain memberikan umpan silang ke arahnya.

Stanek dengan nyaman menyelamatkan tendangan bebas Ronaldo dari jarak jauh sebelum Ceko melakukan terobosan.

Gelandang Slavia Praha Provod melepaskan tendangan luar biasa melewati Diogo Costa dari tepi kotak penalti setelah Portugal gagal menyapu umpan silang setelah satu jam berlalu.

Namun Portugal dengan cepat menyamakan kedudukan ketika Hranac sayangnya membelokkan bola ke gawangnya sendiri, setelah Stanek menepis sundulan Nuno Mendes langsung ke arahnya dari jarak dekat.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut STY Punya Tanggung Jawab Besar Jika Indonesia Tak Lolos Piala Dunia 2026: Ini yang Kita Tunggu!

BACA JUGA:Elkan Baggott Latihan Keras Sampai Gaet Pelatih Khusus, Sindiran Keras Buat Shin Tae-yong!

Ronaldo dan striker Republik Ceko Patrik Schick menjadi pencetak gol terbanyak bersama di Euro 2020 dengan masing-masing lima gol tetapi keduanya tidak berada dalam performa terbaik mereka di Leipzig.

Susunan Pemain Portugal Vs Republik Ceko

PORTUGAL (3-4-3):

Costa; Mendes (90' Neto), Pepe, Dias; Cancelo (90' Semedo), Bruno, Vitinha (90' Conceicao), Dalot (63' Inacio); Leao (63' Jota), Bernardo, Ronaldo

Pelatih: Roberto Martinez

Kategori :