Hasil Euro 2024: Jerman Lolos, Hungaria Angkat Koper!

Kamis 20-06-2024,06:01 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

Manajer Hongaria Marco Rossi mengatakan pada malam sebelum pertandingan bahwa timnya tidak boleh melakukan kesalahan apa pun. Tapi itulah yang mereka lakukan setelah 22 menit.

Bek Willi Orban menabrak Gundogan di areanya sendiri tetapi menjadi lebih buruk dan terjatuh. Kapten Jerman itu kemudian mampu menarik bola kembali ke Musiala yang membenturkannya ke bek Attila Fiola sementara beberapa pemain Hongaria berhenti dan meminta pelanggaran.

VAR mengonfirmasi gol tersebut setelah pemeriksaan cepat.

Hongaria merespons dengan baik, dengan Neuer harus melakukan umpan silang ke sudut atas untuk menangkis tendangan bebas Dominik Szoboszlai tak lama kemudian.

BACA JUGA:Ngerih! Laga Pembuka Euro 2024 Jerman vs Skotlandia Makan Korban, 2 Orang Tewas, 3 Orang Luka-luka Akibat Penusukan

Mereka kemudian mengira telah menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika Sallai menyundul bola pantul, namun dianulir karena offside. Dan mereka memiliki peluang lain untuk menyamakan kedudukan setelah turun minum ketika sundulan Barnabas Varga melambung di atas mistar.

Namun Jerman terus memberikan tekanan dan Musiala khususnya terus menjadi ancaman bagi pertahanan Hongaria. Ia juga terlibat dalam membangun serangan ketika Gundogan menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67 dengan menerima umpan silang mendatar dari Maximilian Mittelstadt.

"Kami menjadi lebih baik namun seiring dengan peningkatan kami, kami harus mengatasi beberapa masalah, itulah yang ditunjukkan dalam pertandingan hari ini, terutama di babak pertama. Namun itulah turnamennya - Anda harus bertahan dalam situasi seperti itu. Kami bertahan dan kemudian membalas," Gundogan, 33, berkata.

Jerman mampu mempertahankan penguasaan bola dan mempersingkat waktu saat mereka memastikan tempat mereka di babak berikutnya menjelang pertandingan grup terakhir melawan Swiss pada hari Minggu.

Hongaria masih bisa lolos jika mereka mengalahkan Skotlandia dan hasil lain menguntungkan mereka.

"Kami melakukan beberapa kesalahan, namun beberapa kesalahan dalam sepak bola terjadi, Anda bisa saja melakukan kesalahan. Tim seperti Jerman dan tim kelas dunia lainnya bermain lebih baik dari kami, kami tahu itu. Menurut saya Jerman mungkin adalah favorit terbesar untuk memenangkan Euro, "ucap Rossi.

Kategori :