Hasil Euro 2024 Grup B: Kroasia Menangis, Italia Lolos 16 Besar!

Selasa 25-06-2024,06:31 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Italia sukses melaju ke babak 16 besar usai meraih hasil imbang secara dramatis melawan Kroasia untuk finis di posisi kedua Grup B Euro 2024 pada Selasa, 25 Juni 2024.

Babak pertama pertandingan Italia vs Kroasia jauh dari kata menegangkan. Mengingat Italia hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya, maka hal itu bukanlah suatu kejutan.

Luciano Spalletti sempat melakukan perubahan pada bentuk dan personel. Meski bermain dengan dua pemain depan, gaya Italia lebih konservatif karena mereka berusaha menjaga poin penting.

Azzurri tidak menawarkan banyak hal ke depan, tapi itu bukanlah rencana permainannya.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup B: Kroasia Vs Italia, Gli Azzurri Butuh Hasil Seri

Kroasia juga tidak menawarkan banyak hal, tapi babak pertama yang cerdik tanpa gol cocok untuk kedua tim dengan Italia menjaga poin mereka dan Kroasia menunggu waktu mereka.

Tim Balkan akan dengan senang hati mencapai tahap akhir permainan dengan kemungkinan mencuri kemenangan bersejarah.

Luka Modric memberi Kroasia keunggulan pada menit ke-53 setelah gagal mengeksekusi penalti beberapa saat sebelumnya.

Gianluigi Donnarumma, yang tampil luar biasa untuk Italia, menyelamatkan tendangan penalti dan peluang emas lainnya tetapi tidak bisa menahan bola pantul dari Modric.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup B: Kroasia Vs Albania, Pertandingan Hidup Mati Bagi Kedua Tim

Pendulum berayun dan Kroasia menjadi tim yang memegang kendali. Italia segera memasukkan Federico Chiesa dan kini tanggung jawab ada pada mereka untuk mencetak gol berikutnya di pertandingan ini.

Sang pemain sayap memberikan dampak instan dan tiba-tiba tim Italia yang memutuskan untuk menyerang tampak sangat mampu mencetak gol.

Hanya dengan lima atau sepuluh menit tersisa pertandingan benar-benar terbuka dan ini memberikan kegembiraan bagi Kroasia dalam melakukan serangan balik.

Penyerang Italia Gianluca Scamacca keluar dari bangku cadangan dan hampir menerima umpan silang Chiesa di menit-menit akhir, tetapi itu tidak terjadi.

BACA JUGA:Jadwal Euro 2024 Rabu 19 Juni, Kroasia Vs Albania dan Jerman Vs Hungaria

Kategori :