Langkah Laju Ubed Terhenti di Perempat Final Asia Junior Championships 2024

Sabtu 06-07-2024,14:28 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Laju Moh Zaki Ubaidillah terhenti di perempatfinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 seusai menyerah di tangan tunggal putra China, Hu Zhe An. 

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu, 6 Juli 2024, pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu bertekuk lutut di hadapan wakil Negeri Tirai Bambu dengan skor 12-21, 9-21.

BACA JUGA:Asia Junior Championships 2024: Pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Melaju ke Perempat Final

BACA JUGA:Kalahkan Wakil Kazakhstan, Zaki Ubaidillah melaju ke-32 besar Asia Junior Championships 2024

Pada pertandingan ini pemain asal Sampang itu mengaku kesulitan membendung serangan Hu Zhe An yang bermain menyerang sejak awal. 

Dengan banyak bermain bertahan, pemain yang akrab disapa Ubed itu tidak mampu keluar dari tekanan lawan sehingga harus mengakui keunggulan lawan dalam tempo 38 menit.

“Saya bermain kurang maksimal. Sejak awal saya mendapat tekanan dari lawan dan sulit untuk bisa keluar. Lawan bermain sangat baik di laga ini dan saya banyak membuat kesalahan sendiri,” ungkap Ubed.

Juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu berharap permainannya ke depannya bisa lebih baik lagi. 

Dengan berlatih lebih keras, pemain ranking 10 dunia junior itu ingin memperbaiki performa agar bisa bersaing ke depannya di kancah Asia maupun dunia.

BACA JUGA:Taufik/Rinjani Buka Kemenangan untuk Indonesia atas Korsel dalam pertandingan Asia Junior Championships 2024

“Saya harus berlatih lebih keras lagi. Hasil di turnamen ini tentu membuat saya tidak puas. Pada awalnya saya menargetkan untuk bisa meraih gelar juara, dengan hasil ini tentu membuat saya tidak puas,” ujar pemain ranking 290 dunia itu.

Hu Zhe An merupakan juara bertahan turnamen BNI Badminton Asia Junior. Pada edisi 2023 pemain kelahiran 27 Juli 2006 itu naik podium tertinggi di Kota Pelajar seusai mengalahkan wakil Jepang, Yudai Okimoto dengan skor 13-21, 21-14, 21-14.

Dengan hasil ini wakil Indonesia pada sektor tunggal putra tersisa Richie Duta Richardo. Pemain kelahiran 23 November 2007 itu dijadwalkan akan berlaga di perempatfinal menghadapi wakil Korea Selatan, Lee Sun Jin.

 

Kategori :