Jadwal Semifinal Euro 2024: Timnas Pusat Siap Lawan The Three Lions, Mbappe Cs Gempur El Matador

Senin 08-07-2024,07:24 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cek jadwal lengkap pertandingan semifinal Euro 2024, pertemuan semakin sengit dan seru antar empat negara besar.

Dari semula total ada 24 tim yang mengawali kompetisi Euro 2024, kini sudah hanya tersisa empat tim saja di babak semifinal.

Pada babak perempat final yang dramatis, di mana tuan rumah Jerman dan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo sama-sama tersingkir.

Kompetisi Euro 2024 memasuki fase semifinal dengan pertandingan akan mulai kembali dimainkan pada hari Selasa hingga Kamis Juli 2024 WIB.

BACA JUGA:Jadwal dan Rute Kirab Pusaka Malam 1 Suro 2024 di Keraton Solo, Cek Jangan sampai Ketinggalan!

Sekaranga hanya tersisa empat tim yang memeriahkan babak semifinal Euro 2024 yakni Spanyol, Prancis, Inggris dan Belanda

Inggris mengalahkan Swiss melalui adu penalti di babak perempat final Euro 2024 pada Minggu, 7 Juli 2024 untuk mengamankan tempat di empat besar.

Anak asuh Gareth Southgate akan bertemu Belanda yang bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan laga melawan Turki dengan skor 2-1 di menit-menit akhir.

Meski begitu saat ini ada banyak orang menilai Spanyol sebagai favorit untuk memenangkan Euro 2024.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Jerman 2024, Menunggu Come Back Marquez di Sachsenring

Banyak yang meyoriti bagaimana Spanyol lolos dari grup yang sulit dan penampilan empat golnya melawan Georgia pada pertandingan babak 16 besar.

Selain itu El Matador juga meraih kemenangan atas tuan rumah Jerman di perempat final dengan gol krusial di babak tambahan waktu.

La Roja akan menghadapi Prancis selanjutnya yang mengalahkan Portugal melalui adu penalti, tim Didier Deschamps tidak pernah mencetak gol sendiri dari permainan terbuka di Euro ini.

Di antara semifinalis, Spanyol menjadi satu-satunya tim yang memiliki rekor kemenangan 100 persen dengan mencetak 11 gol dalam lima pertandingan.

BACA JUGA:Jadwal Penukaran Tiket Fancon D.O EXO di The Kasablanka Hall, Mulai 11 Juli 2024

Kategori :