Riccardo Calafiori Pecahkan Rekor Transfer Kepindahannya ke Arsenal, Bologna Kipas-kipas Uang Rp 881 Miliar

Selasa 09-07-2024,14:21 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Riccardo Calafiori memecahkan rekor penjualan terbesar Bologna, saat pemain timnas Italia ini menyelesaikan transfernya ke Arsenal.

Riccardo Calafiori sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk bergabung dengan Arsenal, dan diperkirakan akan menyelesaikan transfer sekitar 50 juta euro atau sentirai Rp 881 Miliar ditambah biaya tambahan.

Biaya yang dikeluarkan Arsenal ini akan lebih dari dua kali lipat harga penjualan termahal Riccardo Calafiori, yang merupakan sepanjang masa di Bologna.

BACA JUGA:Jose Mourinho Alihkan Perhatian ke Pemain Target Chelsea Setelah Barcelona Menolak

BACA JUGA:Kiper Chelsea Ditawar Al-Ittihad Senilai Rp 1,4 Triliun, Kepa Arrizabalaga Ingin Balik


Riccardo Calafiori (Bologna)-richycala/Instagram-

Kepindahan Simone Verdi sebesar 24,5 juta euro ke Napoli dari tahun 2018 saat ini merupakan biaya tertinggi yang pernah diterima Bologna untuk seorang pemain.

Riccardo Calafiori akan memecahkan rekor ini saat dirinya bergabung dengan Arsenal, dengan kesepakatan yang berpotensi diresmikan minggu ini.

Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho secara pribadi merekomendasikan Calafiori kepada Arteta, memberi tahu bos The Gunners itu bahwa ia harus mempertimbangkan secara serius untuk merekrut bek Bologna tersebut.

Bologna meminta 50 juta euro lebih untuk menjual Calafiori, dan Arsenal kini sedang menyelesaikan kesepakatan itu.

Bek tengah Bologna telah menyetujui persyaratan pribadi dengan The Gunners terkait kontrak hingga 2029 dengan gaji 4 juta euro per tahun.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Belanda Vs Inggris, Awas Bukayo Saka Siap Terkam De Oranje!

BACA JUGA:Kylian Mbappe Jadi Pemain Tercepat Euro 2024, Berikut 10 Daftar Terbarunya

Arsenal telah mengalahkan sejumlah klub besar untuk Calafiori, termasuk Real Madrid, Chelsea, Bayer Leverkusen dan Juventus.

Juventus menjadi favorit untuk merekrut Calafiori dan pemain tersebut telah lama menyetujui persyaratan pribadi dengan Bianconeri.

Kategori :