Catat! Rute Pengalihan Lalu Lintas saat Sudirman Loop 2024 di Jakarta yang Digelar 13 Juli

Selasa 09-07-2024,15:35 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID - Catat berikut ini pengalihan arus lalu lintas di Jakarta imbas pelaksanakan Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024.

Melansir dari laman resminya, Sudirman Loop 2024 merupakan event akbar balap sepeda bertaraf Nasional yang akan diselenggarakan di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta pada Minggu, 13 Juli 2024.

Acara ini dislenggarakan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Rekor Pelanggaran Lalu Lintas di Jakarta: 10 Juta Dalam Sebulan

Sudirman Loop 2024 juga menjadi wujud dari Korlantas Polri dalam berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan olahraga sepeda dengan misi meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga sepeda.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mendukung atlet balap sepeda Indonesia yang pertama kali lolos ke Olimpiadi tahun 2024.

Untuk mendukung acara ini, Korlantas Polri melalui akun Instagram resminya menginformasikan sejumlah ruas jalan di sekitar Sudirman akan dilakukan pengalihan lalu lintas mulai pukul 03.00-11.00 WIB.

"Wajib diperhatikan untuk kelancaran Event dan Pengguna jalan. Berikut adalah Info Arahan Lalu Lintas untuk Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024 pada sabtu, 13 Juli 2024." tulis keterangan Instagram @korlantaspolri.ntmc dikuti Selasa, 9 Juli 2024.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Sambut Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara, Hindari Jalan Berikut

Daftar Rute Pengalihan Lalu Lintas saat Sudirman Loop 2024 

1. Arus lalu lintas dari arah JI. Mh. Thamrin yang menuju Jl. Jendral Sudirman dialihkan Ke Jl. Imam Bonjol.

2. Arus lalu lintas dari arah JI. Imam Bonjol yang menuju Jl. Bund. HI dan Jl. Pamekasan dialihkan Ke Jl. Agus Salim & arus lalu lintas > dari arah Jl. Agus Salim yang menuju Jl. Bundaran HI Dan Jl. Pamekasan ddialihkan ke JI. Imam Bonjol.

3. Arus lalu lintas dari arah Jl. Galunggung yang menuju Jl. Jendral Sudirman dialihkan kembali ke Jl. Galunggung.

4. Arus lalu lintas dari arah Jl. Prof. Dr. Satrio/Casablanca

yang menuju Jl. Jendral Sudirman dialihkan ke Jl. Kh. Mas Mansyur/Tn. Abang.

Kategori :