Boy Group MIRAE Kpop Bubar setelah 3 Tahun Debut, Begini Nasib Member

Rabu 10-07-2024,11:35 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Boy group MIRAE Kpop resmi dinyatakan bubar pada Selasa, 9 Juli 2024.

Hal ini diumumkan oleh agensi DSP MEDIA yang menyatakan bahwa grup MIRAE memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai penyanyi di industri musik Kpopusai 3 tahun debut.

"Setelah banyak pertimbangan dan diskusi, perusahaan kami dan para member MIRAE, Lee Junhyuk, Rian, Yoo Dohyun, Kael, Son Dongpyo, Park Siyoung, dan Jang Yubin telah memutuskan untuk mengakhiri aktivitas grup mereka." tulis DSP MEDIA.

BACA JUGA:Momoland Resmi Bubar Usai 6 Tahun Debut

Dongpyo cs pun juga telah berpamitan dengan penggemar mereka melalui surat ulisan yang diunggah di media sosial.

Tak hanya itu, keputusan yang diambil grup MIRAE untuk bubar ini setelah melewati diskusi panjang serta pertimbangan yang matang.

"Sepanjang karier kami, aku belajar banyak dari NOW (fandom MIRAE). Banyak momen tak terlupakan yang kami ciptakan bersama kalian," Kata Junhyuk selaku leader yang dikutip dari Allkpop pada Selasa, 9 Juli 2024.

Dari ketujuh member, hanya Song Dongpyo yang tetap bertahan dan melanjutkan kariernya di industri hiburan bersama dengan DSP MEDIA.

Sedangkan, keenam member lainnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi tersebut.

BACA JUGA:D.O. EXO Hengkang dari SM Entertainment, Bentuk Agensi Baru Bernama SooSoo Company

"Sejujurnya, ada banyak momen yang membuatku hilang arah dan patah hati. Tapi kami bisa melewatinya bersama," ucap Dongpyo.

Ia juga menambahkan bahwa, "Berkat dukungan fans, kami belajar untuk bangkit lagi ketika tersandung. Karena itu, aku berharap, meski tak lagi bersama NOW tetap mendukung kami dalam mengejar mimpi di masa depan."

Adapun, boy group MIRAE ini debut sejak tahun 2021 dengan mini albumpertama 'KILLA'.

Bahkan, ketujuh member MIRAE ini digadang-digadang sebagai penerus grup legendari DSP MEDIA, seperti KARA, SS501, Sechskies, Fin.K.L, dan KARD.

Sementara itu, Dongpyo cs sempat merilis mini album dengan tajuk 'Boys Will Be Boys' pada Juli 2023 lalu.

Kategori :