Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Sejumlah Mobil hingga Bus Alami Kerusakan Parah

Rabu 10-07-2024,18:10 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Kecelakaan beruntun terjadi di KM 85+600 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta pada Rabu 10 Juli 2024 pukul 15.20 WIB.

Akibat peristiwa ini, beberapa kendaraan mengalami kerusakan parah. 

BACA JUGA:Banyak Kecelakaan di Jalur Kereta Api, KAI Ingatkan Lagi Soal Prioritas Kendaraan

BACA JUGA:Terungkap Kronologi Kecelakaan Mobil Habib Jafar Shodiq di Tol Solo-Ngawi

Kecelakaan beruntun ini melibatkan 8 kendaraan di ruas Tol Cipularang arah Jakarta.

Menurut Senior Manager Representative Office 3, Agni Mayvinna, selaku pengelola Ruas Tol Cipularang, pihaknya bersama Kepolisian dan Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah berada di Lokasi.

Jasa Marga juga melakukan Upaya penanganan untuk mempercepat proses evakuasi korban dan normaliasi lalu lintas agar dapat segera dilintasi

Agni mengatakan, kecelakaan diduga berawal dari salah satu kendaraan bus angkutan umum yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

BACA JUGA:11 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Jakarta Cikampek KM 58 Dibawa ke RS Polri

BACA JUGA:Kecelakaan Tol Jakarta Cikampek KM 58: Kondektur Primajasa Luka Berat, Pengemudi Terios Selamat

Setibanya di lokasi, diduga pengendara bus kurang antisipasi adanya perlambatan sehingga menabrak kendaraan di depannya.

“Tercatat sebanyak sepuluh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan sedang dalam proses evakuasi.”

Agni menjelaskan, pukul 16.47 WIB, dua lajur telah berhasil dibuka dan lalu lintas mulai dapat dilalui kembali, namun proses evakuasi masih terus berjalan.

Tidak terdapat korban jiwa akibat kecelakaan ini. Seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Rojak Sadang. Selanjutnya kejadian ini ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Induk Zebra 006.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan," pungkasnya.

Kategori :