Hasil Semifinal Euro 2024: Belanda Ditaklukkan Inggris Lewat Gol Menit Akhir Ollie Watkins

Kamis 11-07-2024,05:42 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain pengganti Ollie Watkins mencetak gol pada menit ke-91 untuk mengirim Inggris lolos ke final Euro 2024.

Hasil tersebut menjadikan Inggris tim yang mampu tembus final Euro kedua berturut-turut setelah mengalahkan Belanda 2-1 pada Kamis, 11 Juli 2024 dini hari WIB.

Menjelang perpanjangan waktu pertandingan, Watkins menerima umpan Cole Palmer dan melepaskan tendangan manis ke sudut jauh hingga memicu euforia di kalangan fans dan pemain Inggris.

Dengan demikian The Three Lions Inggris akan melawan Spanyol di final pada Senin, 15 Juli 2024 dini hari pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:Link Live Streaming Belanda Vs Inggris Semifinal Euro 2024, Duel Sang Favorit Juara, Kamis Dini Hari Nanti

Xavi Simons membuat Belanda unggul tujuh menit memasuki babak pertama yang hiruk pikuk dengan tendangan jarak jauh yang fenomenal, sebelum Inggris menyamakan kedudukan 11 menit kemudian melalui Harry Kane dengan tenang mengkonversi penalti yang diberikan karena pelanggaran oleh Denzel Dumfries.

Inggris membuat pendukungnya tetap tenang – dan itu termasuk  Raja Charles III.

"Jika saya dapat mendorong Anda untuk mengamankan kemenangan sebelum perlunya gol ajaib di menit-menit terakhir atau drama penalti lainnya, saya yakin tekanan pada detak jantung dan tekanan darah kolektif bangsa akan sangat berkurang!” kata  Raja Charles III dalam pesan ucapan selamat segera setelah pertandingan di Dortmund.

Meski Ollie Watkins baru tampil satu kali sebelumnya di Euro 2024, sebagai pemain pengganti di laga grup melawan Denmark, tapi dia sukses membuat kejutan ketika dia dimasukkan oleh Southgate pada menit ke-80 di pertandingan terbesar Inggris sejauh ini.

BACA JUGA:Prediksi Semifinal Euro 2024 Belanda Vs Inggris, Head to Head dan Susunan Pemain

Diberi umpan oleh pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, Watkins melakukan sentuhan membelakangi gawang tepat di dalam kotak penalti dan, dari sudut sempit, melepaskan tembakan keras ke sudut bawah.

"Luar biasa – Saya telah menunggu momen itu selama berminggu-minggu,” kata Watkins, striker Aston Villa yang merupakan pencetak gol terbanyak keempat di Liga Premier Inggris musim lalu.

"Dibutuhkan banyak kerja keras untuk mencapai posisi saya saat ini. Saya mendapat kesempatan itu dan mengambilnya dengan kedua tangan," tambahnya.

Pelatih Belanda Ronald Koeman merasa sakit ketika timnay dikalahkan oleh Inggris justru tepat di menit-menit akhir pertandingan.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Belanda Vs Inggris, Awas Bukayo Saka Siap Terkam De Oranje!

Kategori :